Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk UMKM Karunia Alam Skin.
Abstract
Berkembangnya UMKM di Indonesia membuat banyak unit usaha baru
yang berkembang di berbagai daerah, seperti UMKM Karunia Alam Skin. Dari
banyaknya unit usaha menjadikan persaingan produk semakin ketat, maka
perusahaan harus mampu mempertahankan kelangsungan hidupnya agar tujuan
dan pasar sasarannya dapat dilakukan secara optimal dengan memproduksi
barang dan jasa yang dapat memberi kepuasan kepada pelanggannya.
Berdasarkan fenomena tersebut maka peneliti ingin mengangkat penelitian
tentang Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga Terhadap
Kepuasan Konsumen pada Produk UMKM Karuni Alam Skin. Penelitian ini
bersifat Explanatory research, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan suatu
hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan
sampel berdasarkan pada kriteria-kriteria tertentu, yaitu responden yang telah
berumur 18 dan pernaah membeli jangka waktu 1 tahun terakhir. Jumlah
Responden pada penelitian ini adalah 140 Responden. Metode analis data yang
dipakai adalah Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil dalam penelitian ini adalah kualitas produk, desain produk dan harga
berpengaruh signifikan terhadap kepuaasan konsumen pada Produk UMKM
Karunia Alam Skin.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Atribut Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Pewangi Stella di Wilayah Sumbersari Kabupaten Jember
Putra, Adi Setia (2015-12-01)Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Pewangi Stella di Wilayah Perkotaan Kabupaten Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan menganalisis ... -
PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK PADA RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN JEMBER
ANNISA NURUL JANNAH (2014-03-04)Perkembangan di dunia usaha di berbagai bidang semakin berkembang pesat, menyebabkan terjadinya suatu paradigma pemasaran. Perubahan paradigma pemasaran lebih banyak didorong oleh oleh perubahan situasi dan kondisi masyarakat. ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Keberagaman Produk, Harga, dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang Produk Es Krim Aice (Studi pada Konsumen Kalangan Mahasiswa di Kabupaten Jember)
Dewi, Agnisia Eka Permata (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020, 2020-11-03)Industri es krim di indonesia terbilang cukup menarik. Tingkat konsumsi per kapita yang masih rendah serta demografi penduduk Indonesia membuat potensi industri ini semakin besar. Beberapa hal yang menjadikan Indonesia ...