Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Tunas Mobilindo Perkasa Cabang Matraman Jakarta; Putik Cynthia Nivitasari, 090910202004; 2014; 108 halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Dewasa ini perkembangan dunia bisnis terutama dalam bidang otomotif sangat berkembang pesat. Perkembangan ini di tandai dengan persaingan yang kompetitif antara perusahaan otomotif yang satu dengan yang lain, terutama di bidang transportasi. Daihatsu Xenia adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, perbedaan antara avanza dan xenia tidak terletak pada dapur pacu melainkan ke arah fitur dan brand image. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara simultan, parsial dan dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini teknik pengumpulan data melalui tabulasi data pada kuisioner, teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Pengujian hipotesis ini digunakan alat analisis data berupa regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas menunjukkan adanya satu pertanyaan yang tidak valid hal ini dikarenakan nilai r-hitung<r-tabel. Tetapi setelah dilakukan uji validitas ulang sampai pengujian terakhir seluruh pertanyaan dan kuisioner dinyatakan valid. Untuk uji reliabelitas dari semua variabel diperolah nilai cronbach alpha>0.5, maka dinyatakan reliabel. Berdasarkan uji hipotesis uji F diperoleh hasil advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara bersama sama terhadap keputusan pembelian mobil type Dayhatsu Xenia, secara parsial advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan Direct Marketing secara viii dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil type F650 dan F651 Daihatsu Xenia di PT Tunas Mobilindo Perkasa.
Abstract
Implementasi Kebijakan Dan Strategi Tata Letak Pabrik Karet
Pasang Panti Jember
Indonesia merupakan negara produsen dan pengekspor karet terbesar dunia
nomer dua setelah Thailand. Hal ini sangat disayangkan, karena Indonesia
memiliki lahan perkebunan karet yang terluas daripada Thailand. Potensi lahan
yang terluas ternyata tidak berbanding lurus dengan produktivitas yang tinggi
pula. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti iklim, geografis, luas areal,
hama dan penyakit serta dipengaruhi oleh faktor tata letak pabrik. Perusahaan
Daerah Perkebunan
Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yang
didasarkan pada paradigma kualitatif yang bertujuan untuk
mendeskripsikanImplementasi Kebijakan Dan Strategi Tata Letak Pabrik Karet
Pasang Panti Jember
dimana disesuaikan dengan kecukupan data karena penelitian ini menggunakan
metodologi kualitatif. Proses pengumpulan data berupa wawancara, observasi,
dokumentasi kepada obyek penelitian. Tahap analisis data menggunakan analisis
domain dan taksonomi yang berguna untuk memilah-milah dan memfokuskan
data yang dibutuhkan.
viii
Hasil penelitianpada Pabrik Genthong Kebun Gunung Pasang Panti
Jember menunjukkan bahwa kebijakan dan strategi tata letak pabrik telah lama
tidak diperbaharui. Penggunaan bantuan alat yang minim dalam pemindahan
bahan dari stasiun satu ke stasiun berikutnya. Hasil lain yaitu, Manajemen pabrik
belum mengatur secara formal dan tertulis pembagian kerja pada tiap stasiun
kerja, sehingga terjadi pembagian kerja yang tidak terjadwal. Pembagian kerja
hanya didasarkan pada siapa karyawan yang paling cepat datangnya.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT TUNAS MOBILINDO PERKASA CABANG MATRAMAN JAKARTA
Putik Cynthia Nivitasari (2015-04-07)Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Tunas Mobilindo Perkasa Cabang Matraman Jakarta; Putik Cynthia Nivitasari, 090910202004; 2014; 108 halaman; Program Studi ... -
PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN SERTA KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ASCO DAIHATSU JEMBER
Saputro, Chandra WahyuPertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk dapat meningkatkan dan mempertahankan konsumen. Sehubungan dengan hal tersebut, perusahaan ... -
Variabel-variabel yang mempengaruhi Konsumen dalam keputusan membeli mobil TOYOTA, DAIHATSU, dan NISSAN sebagai dasar penentu strategi Positioning Produk di Kota JEMBER.
ONE ADITYA ARTSANA (2014-01-16)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi konsumen dalam membeli mobil TOYOTA, DAIHATSU dan NISSAN sebagai dasar penentu strategi positioning produk di kota Jember. Dasar yang ...