PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN SERTA KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ASCO DAIHATSU JEMBER
Author
Saputro, Chandra Wahyu
Metadata
Show full item recordAbstract
Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin
pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk dapat
meningkatkan dan mempertahankan konsumen. Sehubungan dengan hal tersebut,
perusahaan perlu menerapkan studi perilaku konsumen pada kegiatan
pemasarannya. Keputusan pembelian menjadi suatu hal yang penting untuk
diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana suatu
strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan pada periode berikutnya.
Salah satu cara yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan keputusan
pembelian adalah melalui promosi, kepercayaan dan kualitas.Variabel bebas yang
pertama adalah promosi, variabel bebas yang kedua adalah kepercayaan, variabel
bebas yang ketiga adalah kualitas, dan keputusan pembelian sebagai variabel
terikat.
Penelitian ini adalah penelitian explanatory research atau penelitian
eksplanatori. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 102 responden dengan
menggunakan teknik accidental sampling, dimana penentuan sampel berdasarkan
kebetulan.Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, kepercayaan dan kualitas secara parsial
maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen ASCO Daihatsu Jember.