DP-Travel Agent: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 250
-
PERANAN DISKOTIK DALAM MENUNJANG KINERJA FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT HOTEL MERDEKA KEDIRI
(2016-11-14)Dunia pariwisata di Indonesia semakin maju dan semarak, ini disebabkan karena kebutuhan manusia akan pariwisata tidak akan pernah surut, manusia sebagai makhluk yang mempunyai kebutuhan jasmani dan rohani selalu memiliki ... -
PENGEMBANGAN OBJEK WISATA ARUNG JERAM SUNGAI PEKALEN KABUPATEN PROBOLINGGO SEBAGAI OBJEK WISATA MINAT KHUSUS
(2016-11-14)Pariwisata, karena bersifat menghasilkan upah/bayaran maka pariwisata merupakan salah satu sumber penghasilan devisa negara yang diunggulkan, disamping sektor pertanian, dan sektor industri. Tidak mengherankan apabila ... -
PENTINGNYA STANDAR PELAYANAN PADA BUFFET BREAKFAS DI RESTAURANT TENGGER COFFE SHOP GRAND BROMO HOTEL
(2016-11-11)Berdasarkan hasil pembahasan tersebut diatas, maka pc n til is da pat memberikan kesimpulan yaitu: a. Penerapan standar pelayanan pada Buffet Breakfast Tengger Coffee Shop Restoran sangatlah penting, karena akan berpengaruh ... -
PERANAN SUB DINAS SARANA PARIWISATA DALAM PRIJINAN PEMBANGUNAN HOTEL MELATI DAN BERBINTANG DI DINAS PARIWISATA KOTA SURABAYA
(2016-11-11)Pariwisata merupakan salah satu sumber penghasii devisa negara dan salah satu aspek utama untuk meningkatkan pendapatan negara dan masyarakat pada umumnya. Salah satu daerah yang memiliki potensi dalam meningkatkan kegiatan ... -
PERANAN KERETA API SEBAGAI SALAH SATU TRANSFERBILITAS TOURISM ATAU WISATA DI RAMBIPUJI PADA DAERAH OPERASI IX JEMBER
(2016-11-11)Pada tanggal 1990 pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan pemerintah No. 57 tahun 1990, dimana perusahaan iawatan kereta api dirubah menjadi Perusahaan Um um Kereta Api. Dalam masa perubahan itu PERUMKA menjadi membaik ... -
PENINGKATAN PELAYANAN TATA GRAHA/HOUSE KEEPING PADA HOTEL SIDO MUNCUL PASIR PUTIH KABUPATEN SITUBONDO JAWA TIMUR
(2016-11-09)Hotel Sido Muncul Situbondo merupakan hotel bertingkat melati III dimana dalam meningkatkan jumlah kunjungan tamu/konsumen dengan cara mengembangkan bagian-bagian atau departement-departement yang ada dalam Hotel Sido ... -
SISTEM KERJA FRONT OFFICE DEPARTEMENT HOTEL MERDEKA DI MADIUN
(2016-11-07)Dengan berkembangnya Industri Pariwisata, maka kebutuhan akan sarana pendukung juga meningkat, misalnya sarana penginapan atau Hotel. Salah satunya Hotel Merdeka Madiun, yang memiliki beberapa fasilitas antara lain : Kamar, ... -
PROSES PENJUALAN PRODUK MICE OLEH DEPARTEMEN SALES AND MARKETING GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN HOTEL HARRIS POP! DAN CONVENTIONS GUBENG SURABAYA
(2016-08-18)Tahapan proses Sales (Penjualan) Departemen sales and marketing Hotel HARRIS POP! Gubeng Surabaya telah melakukan proses penjualan produk MICE dengan menerapkan beberapa langkah-langkah. Langkah yang pertama adalah Approach ... -
PERAN PRAMUSAJI DI RESTORAN MULIA RESTO PADA BINTANG MULIA HOTEL & RESTO JEMBER
(2016-08-04)Pariwisata termasuk industri jasa, yang mempunyai fasilitas-fasilitas serta layanan seperti transportasi, asuransi keamanan, makanan dan minuman dan yang tidak kalah pentingnya fasilitas yang dibutuhkan wisatawan untuk ... -
PERANAN IMIGRASI DALAM PEMBERIAN IZIN TERHADAP MASUKNYA WISATAWAN MANCANEGARA
(2016-08-01)Posisi suatu negara tujuan wisata atau letak geografis suatu daerah tujuan wisata mempunyai peranan dalam pariwisata. Penampakan geografis yang khusus akan merupakan daya tarik bagi wisatawan. Di Indonesia, keadaan alam ... -
DAYA TARIK MONUMEN KAPAL SELAM SEBAGAI DESTINASI WISATA BAHARI DI SURABAYA
(2016-08-01)Pariwisata merupakan salah satu sektor yang diandalkan oleh pemerintah sebagai sumber penghasil devisa negara, peranan pariwisata dalam pembangunan mempunyai peranan yang cukup penting yaitu untuk memperoleh tambahan devisa ... -
PERANAN HOUSE KEEPING DEPARTMENT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DI HOTEL TAMAN REGENT'S MALANG
(2016-08-01)Pariwisata di Indonesia berkembang dengan pesatnya, ini merupakan suatu bukti keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam menggalakkan pariwisata. Ini juga merupakan suatu pertanda bahwa pendapatan masyarakat ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA ALAM TAMAN NASIONAL MERU BETIRI DI BALAI TAMAN NASIONAL MERU BETIRI JEMBER
(2016-08-01)Program Diploma Ill Pariwisata sebagai wadah pembelajaran dalam bidang Pariwisata khususnya kepramuwisataan berusaha untuk menghasilkan sumber daya manusia yang professional, oleh karena itu adanya penerapan disiplin ilmu ... -
KINERJA HOUSEKEEPING DEPARTMENT DALAM UPAYA MEMBERIKAN PELAYANAN PADA TAMU DI HOTEL DAN PEMANDIAN KEBON AGUNG JEMBER
(2016-08-01)Analisis SWOT ini digunakan agar pihak hotel dapat mengetahui apa yang ada dalam hotelnya sehingga setelah mengetahui hasil analisis kekuatan yang dipunyai dapat dipertahankan atau lebih diperbaiki. Kelemahan yang ada dapat ... -
PEMILIHAN DAN PEMBERDAYAAN RAKA RAKI SEBAGAI DUTA WISATA JAWA TIMUR 2003
(2016-08-01)Bentuk kegiatan bagi mitra kerja (sponsorship) yaitu mempromosikan produk melalui kegiatan Road Show Duta Wisata di berbagai event pariwisata negeri dan luar negeri dalam bentuk: mengisi stand pameran, penyampaian produk ... -
KUALITAS PELAYANAN PENYAJI HIDANGAN PADA OUTLET ROOM SERVICE DI GRAND BROMO HOTEL SUKAPURA-PROBOLINGGO
(2016-08-01)Analisis SWOT merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan Room Service. selain itu analisis ini di harapkan dapat memberikan informasi ... -
PERANAN HOUSEKEEPING DALAM MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR PADA HOTEL HYATT REGENCY SURABAYA
(2016-07-29)Dalam meningkatkan hunian kamar di Hyatt regency Surabaya berbagat hal upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak hotel. Hotel Hyatt Regency adalah hotel bintang lima yang bertaraf internasional melakukan kebijakan untuk mencapai ... -
PERAN RESEPSIONIS SEBAGAI KESAN PERTAMA DALAM PENYAMBUTAN TAMU DI HOTEL ROYAL n’ LOUNGE JEMBER
(2016-01-13)Hotel adalah jenis akomodasi yang dikelola secara komersial dan profesional, disediakan bagi setiap orang mendapatkan pelayanan penginapan, makan dan minum serta palayanan lainnya. Dalam sebuah hotel terdapat departemen ... -
KUALITAS PELAYANAN DAN DAYA TARIK OBJEK WISATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN PADA TAMAN BOTANI SUKORAMBI JEMBER
(2015-12-04)Pelayanan adalah segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan guna memenuhi harapan konsumen. Pelayanan dalam hal ini diartikan sebagai jasa atau service yang disampaikan oleh pemilik jasa yang berupa kemudahan, ... -
PENGEMBANGAN DESA WISATA BUDAYA PRAJEKAN KIDUL KECAMATAN PRAJEKAN KABUPATEN BONDOWOSO SEBAGAI DAYA TARIK WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN BONDOWOSO
(2014-10-29)Desa wisata adalah suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku. Komponen Utama ...