Search
Now showing items 1-10 of 12
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bernuansa CLT (Cognitive Load Theory) Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) Kelas X SMK
(UNEJ, 2016)
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menelaah proses pengembangan perangkat pembelajaran matematika bernuansa CLT (Cognitive Load Theory) pokok bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) kelas X SMK; (2) menelaah ...
Analisis Kesesuaian Soal Uji Kompetensi Buku Siswa Matematika SMA/MA Kelas X Kurikulum 2013 Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Kompetensi Dasar
(UNEJ, 2016)
Penelitian tentang kesesuaian soal buku siswa pelajaran ini berada dalam kerangka standardisasi mutu buku teks pelajaran di sekolah mengacu pada peraturan yang berlaku. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang ...
Profil Pemecahan Masalah Aritmetika Sosial Berdasarkan Tahapan Polya Siswa SMPN 11 Jember Kelas VII-A Ditinjau dari Gaya Kognitif : Field Dependent dan Field Independent
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan profil pemecahan masalah pada siswa kelas VII-A di SMPN 11 Jember. Profil pemecahan masalah matematika merupakan gambaran atau deskripsi tentang bagaimana upaya siswa dalam menyelesaikan ...
Profil Pemecahan Masalah Sub Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel pada Siswa Kelas IX MtsN 1 Jember dengan Tahapan Polya ditinjau berdasarkan Adversity Quotient (AQ)
(UNEJ, 2016)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil pemecahan masalah dengan Tahapan Polya ditinjau berdasarkan Adversity Quotient (AQ). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, jenis data yang diambil ...
Profil Pemecahan Masalah Kreatif Siswa Bergaya Belajar Visual Berdasarkan Gender pada Materi Segitiga dan Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 4 Jember
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini mendeskripsikan proses pemecahan masalah kreatif siswa bergaya belajar visual berdasarkan gender pada masalah segitiga dan segiempat di kelas VII A SMP Negeri 4 Jember, saat memahami masalah, membangun ...
Perbandingan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Pembelajaran Problem Based Instruction Dan Pembelajaran Problem Based Instruction Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Pokok Aritmatika Sosial Kelas VII Semester Ganjil
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa materi pokok aritmatika sosial pada model pembelajaran matematika PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Model penelitian ...
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berstandar NCTM (National Council of Teachers of Mathematics) pada Pokok Bahasan Bentuk Akar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelas X
(UNEJ, 2016)
Pengembangan perangkat pembelajaran merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menghasilkan suatu perangkat pembelajaran sesuai teori yang ada. Pengembangkan perangkat pembelajaran matematika berstandar NCTM pada ...
Analisis Permainan Bridge sebagai Media Pembelajaran Teori Peluang
(UNEJ, 2016)
Proses pembelajaran peluang perlu di optimalkan lagi dikarenakan dalam proses pembelajaran kurang adanya permasalahan pada kehidupan sehari-hari dengan materi peluang oleh karena itu perlu adanya media pembelajaran yang ...
Penerapan Lembar Kerja Berstandart NCTM (National Council Of Theachers of Mathematics) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Koneksi Siswa kelas X di SMK Negeri 5 Jember pada Sub Pokok Bahasan Operasi Matriks
(UNEJ, 2016)
Penerapan lembar kerja berstandart NCTM (National Council of Teachers of Mathematics) di SMK kelas X bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan lembar kerja berstandart NCTM (National Council of Teachers of Mathematics), ...