• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Lembar Kerja Berstandart NCTM (National Council Of Theachers of Mathematics) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Koneksi Siswa kelas X di SMK Negeri 5 Jember pada Sub Pokok Bahasan Operasi Matriks

    Thumbnail
    View/Open
    WAHYU LESTARI.odt (254.1Kb)
    Date
    2016
    Author
    Wahyu Lestari
    Suharto
    Arika Indah Kristiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penerapan lembar kerja berstandart NCTM (National Council of Teachers of Mathematics) di SMK kelas X bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan lembar kerja berstandart NCTM (National Council of Teachers of Mathematics), aktivitas guru dan siswa, pemahaman konsep dan koneksinya setelah menggunakan lembar kerja bertandart NCTM. Jenis Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Prosedur Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dimulai dengan siklus pertama yang terdiri dari empat kegiatan, yaitu, perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Secara rinci data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah adalah sebagai berikut: (1) aktifitas guru dan siswa selama proses belajar mengajar yang diperoleh kategorikan sangat aktif dalam pembelajaran; (2) kriteria untuk menghitung data berdasarkan indikator pemahaman konsep yang dicapai siswa pada materi operasi matriks menunjukkan adanya peningkatan Secara keseluruhan pemahaman konsep dan koneksi siswa setelah diadakannya pembelajaran penerapan lembar kerja berstandar NCTM. Pemahaman konsep siswa kelas X MMD 1 setelah diadakannya penerapan lembar kerja berstandar NCTM pada siklus I berdasarkan hasil analisis data mencapai skor sebesar 77,69%. Pemahaman konsep siswa pada siklus I tergolong pada kategori sedang. Pada siklus II mengalami kenaikan persentase menjadi 88,86%. Secara keseluruhan pemahaman konsep dan koneksi siswa ada peningkatan setelah diadakannya pembelajaran penerapan lembar kerja berstandar NCTM.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76494
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository