Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4761-4780 of 14252
-
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SUMBERJATI 01 SILO MELALUI PENGGUNAAN KARTU PARAGRAF DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA INTENSIF
(2014-01-28)Peranan pengajaran Bahasa Indonesia khususnya pembelajaran membaca di SD menjadi bagian sangat penting. Dalam proses kegiatan membaca diperlukan keterampilan yang bersifat kompleks, sehingga perlu pembinaan kepada siswa ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SUMBERJATI 01 SILO MELALUI PENGGUNAAN KARTU PARAGRAF DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA INTENSIF
(2014-01-24)Peranan pengajaran Bahasa Indonesia khususnya pembelajaran membaca di SD menjadi bagian sangat penting. Dalam proses kegiatan membaca diperlukan keterampilan yang bersifat kompleks, sehingga perlu pembinaan kepada siswa ... -
Meningkatkan Kemampuan Mengarang Berdasarkan Gambar Melalui Metode Pembelajaran Imajinatif pada Siswa Kelas III SDN Karangrejo 02 Tahun Pelajaran 2010/2011
(2013-12-05)Adapun peningkatan perolehan nilai hasil karangan siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran imajinatif siswa kelas III SDN Karangrejo 02 tahun pelajaran 2010/2011, terbukti dari perolehan nilai hasil karangan siswa ... -
Meningkatkan Kemampuan Mengarang Berdasarkan Gambar Melalui Metode Pembelajaran Imajinatif pada Siswa Kelas III SDN Karangrejo 02 Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-17)Bahasa Indonesia memiliki peran sentral dalam perkembangan intelektual, sosial, dan emosional peserta didik dan merupakan penunjang keberhasilan dalam mempelajari semua bidang studi. Pembelajaran bahasa diharapkan ... -
Meningkatkan kemampuan mengarang narasi siswa kelas II SLTP I umbulsari melalui kunjungan lapangan.
(2017-09-08)Kunjungan lapangan adalah sajian teknik mengenal obyek secara langsung .Siswa pada obyek langsung untuk mendapatkan data kegiatan yang dilakukan di luar kelas,ditempat yang sudah di tentukan setelah data didapatkan siswa ... -
Meningkatkan Kemampuan Mengarang Narasi Siswa Kelas II SLTP Negeri 1 Umbulsari melalui Kunjungan Lapangan
(Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2002-07-10)Mengarang narasi merupakan salah satu materi pembelajaran di SLTP kelas 2. Dari pembelajaran ini diharapkan siswa mampu mengarang narasi. Namun kenyataannya siswa tidak mampu mengarang narasi terutama dalam hal menggunakan ... -
Meningkatkan kemampuan mengembangkan kalimat utama siswa kelas II-C SMUN 3 jember melalui pola latihan berjenjang.
(2017-09-04)Rata rata kemampuan mengembangkan kalimat utama siswa kelas II-C SMUN 3 jembertahun pelajaran 2001-2002masuk katagori cukup pada siklus I (6,31)dan baik pada siklus II(7,72) .Ini berarti bahwa kemampuan siswa mengalami ... -
Meningkatkan Kemampuan Menggunakan Konjungsi Dalam Kalimat Majemuk Dengan Meode Ekspositori Siswa Kelas III SLTP Negeri I Umbulsari Tahun Pelajaran 2001-2002
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2002-07-27)Konjungsi dalam kalimat mejemuk merupakan salah satu meteri pembelajaran di SLTP Kelas III catur wulan II.Dalam pembelajaran ini diharapkan siswa mampu menggunakan konjungsi dalam kalimat majemuk dalam kehidupan sehari ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN AMPLOP MISTERI SISWA KELAS IV SD NEGERI BESUK BONDOWOSO
(2014-01-24)Pentingnya kemampuan menulis bagi anak merupakan penunjang keberhasilan pembelajaran, karena menulis merupakan keterampilan berbahasa yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa dan perlu dilatih secara terus menerus ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN AMPLOP MISTERI SISWA KELAS IV SD NEGERI BESUK BONDOWOSO
(2013-12-05)Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan menulis cerita dengan metode permainan amplop misteri dilakukan secara kelompok, setiap kelompok terdiri dari 4 orang siswa dengan ketentuan siswa yang pandai, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-12)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa rendahnya kemampuan siswa dalam menulis cerita kelas IV SDN 03 Tapanrejo dapat diatasi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-10-23)Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diajarkan di semua jenjang pendidikan termasuk di SD. Tujuan diajarkannya bahasa Indonesia di sekolah dasar adalah untuk mengembangkan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-28)Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diajarkan di semua jenjang pendidikan termasuk di SD. Tujuan diajarkannya bahasa Indonesia di sekolah dasar adalah untuk mengembangkan keterampilan berbahasa, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa rendahnya kemampuan siswa dalam menulis cerita kelas IV SDN 03 Tapanrejo dapat diatasi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MENULIS BERANTAI PADA SISWA KELAS 5 SDN SIDOMEKAR 01 SEMBORO
(2014-01-22)Berdasarkan observasi awal pada siswa diketahui bahwa kemampuan menulis deskripsi siswa masih rendah. Permasalahan itu disebabkan teknik pembelajaran yang digunakan kurang tepat. Hasil pekerjaan siswa dikumpulkan begitu ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN JATIAN 03
(2013-12-14)Pembelajaran bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MENULIS BERANTAI PADA SISWA KELAS 5 SDN SIDOMEKAR 01 SEMBORO
(2013-12-09)Pembelajaran menulis deskripsi sebelum diterapkan teknik menulis berantai yang dilakukan oleh guru kelas 5 SDN Sidomekar 01 Semboro ialah metode ceramah dan penugasan. Penggunaan teknik menulis berantai dalam pembelajaran ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF KAPITAL MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KALIMAT PADA SISWA KELAS II SDN SELOK AWAR-AWAR 03 PASIRIAN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2012-2013
(2014-01-22)Keterampilan menulis sebagai salah satu keterampilan dari empat keterampilan berbahasa mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia. Karena hampir semua kegiatan tidak terlepas dari kegiatan menulis baik itu ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SISWA KELAS II SDN MANGLI 04 MENGGUNAKAN METODE KARYAWISATA
(2014-01-21)Menulis merupakan salah satu dari keterampilan berbahasa yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa. Menulis merupakan media untuk berkomunikasi seseorang kepada orang lain. Menulis dapat melatih siswa untuk berfikir ... -
Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Majemuk Bertingkat Melalui Latihan Terbimbing Pada Siswa Kelas III-D SLTP 5 Tanggul Tahun Pelajaran 2001/2002
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2002-08-01)Penelitian ini diletarbelakangi oleh adanya kendala yang dihadapi oleh siswa kelas III-D SLTP 5 Tanggul dalam pembelajaran kalimat majemuk bertingkat yaitu siswa kurang mampu memahami kalimat majemuk bertingkat dengan anak ...