Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4614-4633 of 14252
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2013-10-25)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa siswa kurang memiliki aktivitas dalam pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah penerapan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2013-12-17)Penelitian ini dilakukan tanggal 1-4 Juni 2011 untuk melakukan siklus I dan tanggal 7-9 Juni 2011 untuk melaksanakan siklus II. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berupa aktivitas siswa, aktivitas guru, dan tes ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER
(2014-01-28)Penggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Kepatihan 05 Jember. Penentuan subjek penelitian menggunakan populasi, yaitu di kelas II dengan jumlah siswa sebanyak 35 siswa.sumber data primer diperoleh dari siswa kelas II dan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011.
(2014-01-27)Penggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI SEGITIGA SISWA KELAS V SDN LENGKONG 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Lengkong 01 kelas V Semester II Tahun Pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 39 siswa, 17 orang perempuan, 22 orang lakilaki. Siswa dibagi menjadi 8 kelompok yang heterogen. Metode ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI SEGITIGA SISWA KELAS V SDN LENGKONG 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-29)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar tidak menyukai pelajaran Matematika. Hal ini selain dikarenakan Matematika dianggap sebagai pelajaran yang sulit dipahami juga karena pembelajaran Matematika ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEJADIAN SEHARIHARI MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI KELAS III SDN KEBONSARI 04 JEMBER SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn pokok bahasan kejadian sehari-hari melalui metode bermain peran di kelas III SDN Kebonsari 04 Jember ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2013-10-29)Menulis adalah suatu kegiatan penyampaian pesan kepada orang lain dengan menggunakan simbol-simbol bahasa secara tertulis sehingga pesan yang disampaikan oleh penulis dapat dipahami oleh pembaca. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2014-01-15)RINGKASAN Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi dengan Menggunakan Sumber Belajar Lingkungan pada Siswa Kelas V SDN Sumberpakem 2 Bondowoso; Mulya Faidatul Hasanah, 080210204282; 2011: ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2013-12-08)Menulis adalah suatu kegiatan penyampaian pesan kepada orang lain dengan menggunakan simbol-simbol bahasa secara tertulis sehingga pesan yang disampaikan oleh penulis dapat dipahami oleh pembaca. Manfaat yang dapat dipetik ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2013-12-17)Tujuan penelitian ini yaitu: 1) mendeskripsikan proses peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan sumber belajar lingkungan pada siswa kelas V SDN Sumberpakem 2 Bondowoso, 2) meningkatkan aktivitas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 2 BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-08-21)Dari data hasil observasi awal kelas VII B SMP Negeri 2 Balung, ditemukan ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VII B dari 36 siswa hanya 25% yang mendapatkan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2013-08-22)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN STRATEGI THE POWER OF TWO DISERTAI AUTHENTIC ASSESMENT PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-23)Dari data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2011 di Kelas VII B SMP Negeri 1 Jenggawah, ditemukan ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VII B dari 38 siswa ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN ADVANCE ORGANIZER PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 1 BANYUGLUGUR TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-19)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi dari hasil pembelajaran fisika pada prasiklus ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Problem-Based Instruction Dilengkapi Performance Assessment pada Siswa Kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore Tahun Ajaran 2011-2012; Titus Windhiyanti, 070210102014
(2014-01-26)Hasil analisis skor post test kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore menunjukkan ketuntasan hasil belajar masih rendah yaitu hanya 10% dari total 31 siswa yang memiliki skor diatas 75 KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Problem-Based Instruction Dilengkapi Performance Assessment pada Siswa Kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore Tahun Ajaran 2011-2012; Titus Windhiyanti, 070210102014
(2014-01-27)Hasil analisis skor post test kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore menunjukkan ketuntasan hasil belajar masih rendah yaitu hanya 10% dari total 31 siswa yang memiliki skor diatas 75 KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2014-01-21)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam melaksanakan tugas membantu ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2013-12-20)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam melaksanakan tugas membantu ...