Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4634-4653 of 14252
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PROBLEM-BASED INSTRUCTION DILENGKAPI PERFORMANCE ASSESSMENT PADA SISWA KELAS VII-G SMP NEGERI 1 GLENMORE TAHUN AJARAN 2011-2012
(2013-12-24)Hasil analisis data memperlihatkan bahwa presentase aktivitas belajar siswa secara klasikal sebelum dilaksanakan tindakan (observasi awal) adalah 34,67%, pada siklus 1 sebesar 73,80% dengan kategori aktif dan pada siklus ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PROBLEM-BASED INSTRUCTION DILENGKAPI PERFORMANCE ASSESSMENT PADA SISWA KELAS VII-G SMP NEGERI 1 GLENMORE TAHUN AJARAN 2011-2012
(2013-10-31)Rumusan masalah pada penelitian ini adalah; (1) Bagaimana model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment dapat meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar? (2) Bagaimana peningkatan aktivitas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER DISERTAI WACANA PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 9 JEMBER
(2013-12-18)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya pada bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi awal di kelas VII B SMP Negeri 9 Jember Tahun Ajaran ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2013-12-18)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DAN PRODUKTIF DISERTAI PRESENTASI TUGAS PADA SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 12 JEMBER
(2013-12-19)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan konsep, atau prinsip-prinsip ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER DISERTAI WACANA PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 9 JEMBER
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya pada bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi awal di kelas VII B SMP Negeri 9 Jember Tahun Ajaran 2010/2011 ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-23)Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Dengan Model PBL (Problem Based Learning ) Disertai Media Kartu Masalah Pada Siswa Kelas VII-E SMP Negeri 1 Jenggawah; Elly Larasati, 050210192166; 2011: ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Dengan Model Pembelajaran Kreatif dan Produktif Disertai Presentasi Tugas Pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 12 Jember
(2014-01-17)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan konsep, atau prinsip-prinsip serta prospek pengembangan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA SISWA KELAS VIII-E SMP NEGERI 1 PUJER TAHUN AJARAN 20102011
(2014-01-24)Berdasarkan data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 14 0ktober 2010 di Kelas VIII-E SMP Negeri 1 Pujer, diketahui rendahnya ketuntasan hasil belajar fisika siswa. Berdasarkan data ulangan harian kelas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION) PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 5 TANGGUL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran fisika bertujuan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION) PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 5 TANGGUL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran fisika bertujuan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN STRATEGI THE POWER OF TWO DISERTAI AUTHENTIC ASSESMENT PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VII B SMPN 1 Jenggawah yang dimulai tanggal 20 September 2011 semester ganjil tahun ajaran 2011/2012. Teknik pengumpulan data ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN STRATEGI THE POWER OF TWO DISERTAI AUTHENTIC ASSESMENT PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2013-12-20)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VII B SMPN 1 Jenggawah yang dimulai tanggal 20 September 2011 semester ganjil tahun ajaran 2011/2012. Teknik pengumpulan data ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 2 BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Dari data hasil observasi awal kelas VII B SMP Negeri 2 Balung, ditemukan ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VII B dari 36 siswa hanya 25% yang mendapatkan nilai ≥ 71. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN ADVANCE ORGANIZER PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 1 BANYUGLUGUR TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-19)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi dari hasil pembelajaran fisika pada prasiklus di kelas VII A SMP ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MODEL STAD AJARAN 2009/2010
(2014-01-19)Fisika yang merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam atau sains yang menerangkan berbagai gejala dari kejadian alam yang memungkinkan penelitian dengan percobaan. Sesuai dengan sifat fisika yang empiris tersebut maka ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DISERTAI LKS DI KELAS X.4 SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2009/2010
(2013-12-12)Fisika yang merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam atau sains yang menerangkan berbagai gejala dari kejadian alam yang memungkinkan penelitian dengan percobaan. Sesuai dengan sifat fisika yang empiris tersebut maka ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 2 SUMBERSEWU, MUNCAR BANYUWANGI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW
(2014-01-17)Meningkatkan kemampuan dan minat siswa terhadap mata pelajaran merupakan salah satu tugas seorang guru yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Setiap mata pelajaran memiliki kekhususan atau spesifikasi muatan dan ...