Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12505-12524 of 14255
-
PERBEDAAN DAYA HAMBAT EKSTRAK ETANOL DAUN KETAPANG (Terminalia catappa Linn.) TERHADAP PERTUMBUHAN BAKTERI Streptococcus mutans DAN Shigella dysenteriae SEBAGAI KARYA ILMIAH POPULER
(2016-08-11)Penelitian ini merupakan peneilitian eksperimental laboratoris dengan 3 kali pengulangan. Kontrol positif yang digunakan yaitu kloramfenikol 0,01% dan kontrol negatif yaitu aquades steril. Serial konsentrasi yang digunakan ... -
Perbedaan Daya Hambat Trichoderma harzianum dan Trichoderma koningii terhadap Pertumbuhan Jamur Colletotrichum gloeosporioides Penyebab Penyakit Antraknosa pada Tanaman Kakao
(2013-12-09)Pengendalian penyakit pada tanaman petani cenderung menggunakan pestisida sintesis secara berlebihan sehingga menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, pencemaran lingkungan dan gangguan keseimbangan ekologis. Oleh karena ... -
PERBEDAAN DENSITAS WERENG COKLAT (Nilaparvata lugens L.) TERHADAP KERUSAKAN DAUN DAN BIOMASSA TANAMAN PADI (Oryza sativa L.) VARIETAS IR 64
(2013-12-05)Sektor pertanian sampai saat ini masih memegang peranan penting di dalam menunjang perekonomian nasional. Pentingnya padi dalam perekonomian Indonesia sebagai sumber utama bahan pangan merupakan hal pokok di mana tidak ... -
Perbedaan Efektivitas antara Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) dan Metode Iqra’ pada Membaca Permulaan Siswa Kelas I SDN Kebonsari 4 Jember
(2018-08-30)Membaca permulaan adalah proses belajar membaca tingkat awal setelah siswa belajar di taman kanak-kanak. Standar kompetensi membaca di kelas I Sekolah Dasar adalah siswa mampu membaca dan memahami teks pendek dengan cara ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN KONSEP LIRIK LAGU DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP (Studi Eksperimen Pokok Bahasan Bunyi Kelas VIII SMPN 2 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-10-31)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, penentuan tempat penelitian adalah dengan purposive sampling area, yaitu menentukan dengan sengaja tempat penelitian dengan pertimbangan tertentu. Penelitian ini dilaksanakan ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN KONSEP LIRIK LAGU DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP (Studi Eksperimen Pokok Bahasan Bunyi Kelas VIII SMPN 2 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-20)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, penentuan tempat penelitian adalah dengan purposive sampling area, yaitu menentukan dengan sengaja tempat penelitian dengan pertimbangan tertentu. Penelitian ini dilaksanakan ... -
Perbedaan Hasil Belajar Antara Siswa Mencatat Melalui Teknik Mencatat Tradisional Dengan Teknik Mind Mapping Dalam Pembelajaran Ekonomi (Studi Kasus Pada Kelas X SMA Negeri Grujugan Bondowoso)
(2014-01-29)Keberhasilan suatu pembelajaran akan tercapai apabila ada perubahan terhadap tingkah laku siswa. Oleh karena itu, harus ada usaha untuk mewujudkan perubahan tingkah laku siswa tersebut. Akan tetapi untuk mewujudkan ... -
Perbedaan Hasil Belajar Antara Siswa Mencatat Melalui Teknik Tradisional Dengan Teknik Mind Mapping Dalam Pembelajaran Ekonomi (Studi Kasus Pada Kelas X SMA Negeri Grujugan Bondowoso)
(2014-01-23)Keberhasilan suatu pembelajaran akan tercapai apabila ada perubahan terhadap tingkah laku siswa. Oleh karena itu, harus ada usaha untuk mewujudkan perubahan tingkah laku siswa tersebut. Akan tetapi untuk mewujudkan ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI ANTARA PEMBELAJARAN MODEL ROUND TABLE DISERTAI PROBLEM POSING DENGAN MODEL ADVANCE ORGANIZER (Pokok Bahasan Sistem Pencernaan Siswa Kelas 2 Semester I SMP Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2004 / 2005)
(2016-06-07)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan mengetahui efektifitas hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran round table disertai problem posing dengan model advance ... -
Perbedaan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Yang Diperoleh Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dengan Model Pembelajaran Kooperatif STAD Pada Mata Pelajaran Pemasaran Pada SubPokok Bahasan Produk Di SMKN 1 Tanggul Tahun Ajaran 2011/2012
(2013-12-15)Penelitian ini merupakan jenis penelitian True eksperiment yang bertujuan untuk mengetahui perbedaaan hasil belajar dan aktivitas siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran kooperatif Jigsaw dengan yang diperoleh ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU
(2013-12-28)Proses pembelajaran mengajar akan efektif apabila siswa lebih aktif dalam bekerja sama dan mengungkapkan jawabannya karena siswa akan mengalami, menghayati dan memahami pelajaran dan pengalaman yang diperoleh. ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember)
(2013-12-05)Proses pembelajaran mengajar akan efektif apabila siswa lebih aktif dalam bekerja sama dan mengungkapkan jawabannya karena siswa akan mengalami, menghayati dan memahami pelajaran dan pengalaman yang diperoleh. ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE STAD DENGAN METODE CIRC (Studi Komparatif pada Siswa Kelas X pada Materi Konsumsi dan Tabungan di SMAN 2 Tanggul Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012)
(2014-01-23)Materi pelajaran ekonomi yang diajarkan pada siswa kelas X sangat bervariasi. Semua materi tidak dapat disampaikan hanya dengan menggunakan satu metode saja. Salah satunya yakni materi konsumsi dan tabungan. Pada materi ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember)
(2014-01-21)Proses pembelajaran mengajar akan efektif apabila siswa lebih aktif dalam bekerja sama dan mengungkapkan jawabannya karena siswa akan mengalami, menghayati dan memahami pelajaran dan pengalaman yang ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember) Oleh
(2013-12-05)Dari output SPSS tersebut diketahui nilai signifikansi untuk Levene statistik sebesar 0,705 atau lebih besar dari 0,05 sehingga dikatakan data bersifat homogen. Untuk nilai signifikansi pada uji-F atau anova diperoleh ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN ANTARA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN METODE DISKUSI BUZZ-GROUP DAN SYNDICATE-GROUP PADA KOMPETENSI DASAR ANALISIS PELUANG USAHA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Tanggul Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-07-30)Berdasarkan informasi dari guru saat peneliti melakukan observasi awal di SMK Negeri 1 Tanggul, dalam menyampaikan materi pelajaran kewirausahaan guru sudah sering menggunakan metode diskusi Buzz-Group. ... -
Perbedaan Hasil Belajar Kewirausahaan Antara Siswa Yang Diajar Menggunakan Metode Diskusi Buzz-Group dan Syndicate-Group Pada Kompetensi Dasar Analisis Peluang Usaha
(2013-12-19)Berdasarkan informasi dari guru saat peneliti melakukan observasi awal di S MK Negeri 1 Tanggul, dalam menyampaikan materi pelajaran kewirausahaan guru sudah sering menggunakan metode diskusi Buzz-Group. Dengan metode ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF ANTARA TIPE STAD DENGAN TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 GENTENG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-24)Penelitian ini adalah jenis eksperimen, yang membandingkan 2 model pembelajaran kooperatif yaitu tipe STAD dan tipe Jigsaw. Pada penelitian ini, sampel yang di pilih adalah kelas VIIC dan kelas VIID di SMP Muhammadiyah ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Studi Komparatif Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Jember Pada Pembelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Kegiatan Pokok Ekonomi Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2014-01-22)Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparasional yang bertujuan untuk mengeta hui perbedaan hasil belajar siswa antara model TGT (Team Games Tournament) dengan media kokami dan pembelajaran kontekstual dengan ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Studi Komparatif Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Jember Pada Pembelajaran IPS Ekonomi Sub Pokok Bahasan Kegiatan Pokok Ekonomi Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparasional yang bertujuan untuk mengeta hui perbedaan hasil belajar siswa antara model TGT (Team Games Tournament) dengan media kokami dan pembelajaran kontekstual dengan ...