Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12525-12544 of 14252
-
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA PENDEKATAN PEMBELAJARAN ACCELERATED TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap di SMP Negeri 12 Jember Tahun Ajaran 2006/2007 )
(2014-01-27)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk (1) mengetahui adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar antara siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Teaching ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA PENDEKATAN PEMBELAJARAN ACCELERATED TEACHING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap di SMP Negeri 12 Jember Tahun Ajaran 2006/2007 )
(2014-01-20)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk (1) mengetahui adanya perbedaan yang signifikan hasil belajar antara siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Accelerated Teaching ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG BERKEMAMPUAN AKADEMIS TINGGI DENGAN YANG BERKEMAMPUAN AKADEMIS RENDAH PADA MATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SMK KARTINI JEMBER MENGGUNAKAN PROGRAM MYOB
(2013-12-05)embelajaran akuntansi di SMK berbeda dengan yang diberikan di SMA. Mata pelajaran tersebut lebih banyak diberikan dalam bentuk praktek. Untuk menambah pemahaman dan keterampilan pada mata pelajaran akuntansi, siswa SMK ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE TGT, METODE STAD, DENGAN MODEL PEMBELAJARANKONVENSIONAL (Studi Komparatif Di SMA Negeri Ambulu Kelas X Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Pokok Bahasan Inflasi)
(2014-01-23)Sampai saat ini model pembelajaran konvensional masih menjadi pilihan beberapa guru mata pelajaran ekonomi termasuk guru di SMA Negeri Ambulu. Meskipun demikian, guru pernah mencoba menerapkan model pembelajaran lain yaitu ... -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diperoleh Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Metode TGT, Metode STAD, Dengan Model Pembelajaran Konvensional”(Studi Komparatif Di SMA Negeri Ambulu Kelas X Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Pokok Bahasan Inflasi)
(2013-10-29)Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian eksperimen yang dirancang dengan quasi experimental design. Metode penentuan lokasi menggunakan metode purposive area yaitu di SMA Negeri Ambulu. Populasi dalam penelitian ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE TGT, METODE STAD, DENGAN MODEL PEMBELAJARANKONVENSIONAL (Studi Komparatif Di SMA Negeri Ambulu Kelas X Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Pokok Bahasan Inflasi)
(2013-12-19)Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian eksperimen yang dirancang dengan quasi experimental design. Metode penentuan lokasi menggunakan metode purposive area yaitu di SMA Negeri Ambulu. Populasi dalam penelitian ... -
PERBEDAAN HASIL PEMBELAJARAN MAHASISWA JALUR PMDK, SNMPTN, DAN UM-UNEJ PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNIVERSITAS JEMBER
(2013-12-20)Komponen penting untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia adalah usaha memberdayakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) sebagai lembaga pencetak dan pendidik guru dan calon guru. Universitas Jember (UNEJ), ... -
PERBEDAAN HASIL PEMBELAJARAN MAHASISWA JALUR PMDK, SNMPTN, DAN UM-UNEJ PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNIVERSITAS JEMBER
(2013-12-05)Komponen penting untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia adalah usaha memberdayakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara mahasiswa yang ... -
PERBEDAAN HASIL ULANGAN DITINJAU DARI PEMBERIAN SOAL YANG DIINFORMASIKAN RUBRIK DAN BOBOT PENILAIANNYA DENGAN YANG TIDAK DIINFORMASIKAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI ARJASA TAHUN PELAJARAN 2013-2014
(2014-04-22)Negeri Arjasa tahun pelajaran 2013-2014. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif yang bersifat eksperimen semu. Populasi penelitian terdiri dari empat kelas yang diajar oleh guru yang sama terlebih dahulu dilakukan ... -
Perbedaan Jumlah Eosinofil Pada Pasien Tuberkulosis Dengan Dan Tanpa Ko-Infeksi Soil-Transmitted Helminths Di Kecamatan Panti, Jember
(FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Tuberkulosis merupakan penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Tuberkulosis menjadi masalah kesehatan dunia dengan jumlah 10,4 juta kasus insiden pada tahun 2016 dan masih ... -
PERBEDAAN KADAR SIANOGENIK PADA BAHAN PANGAN SUMBER ZAT GOITROGENIK ANTARA DIREBUS DAN TIDAK DIREBUS
(2014-01-28)Gangguan akibat kekurangan yodium adalah rangkaian efek kekurangan yodium pada tumbuh kembang manusia. Spektrum seluruhnya terdiri dari pembesaran kelenjar gondok dalam berbagai stadium, gangguan pendengaran, gangguan ... -
PERBEDAAN KANDUNGAN GIZI dan PRODUKSI JAMUR TIRAM PUTIH AMPAS TEBU, KULIT KOPI, dan AMPAS TAHU
(2013-12-19)Jamur konsumsi atau jamur edible dari jenis jamur kayu yang memiliki nilai bisnis tinggi serta penggunaannya adalah jamur tiram Jamur tiram mempunyai nama lain yaitu Shimeji Jamur tiram putih memiliki kadar kandungan ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF ANTARA PEMBELAJARAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PEMBELAJARAN TANPA MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SUBPOKOK BAHASAN MERANCANG MODEL MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI KALISAT TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Berpikir kreatif termasuk dalam berpikir tingkat tinggi, sehingga membutuhkan pemikiran yang kreatif untuk pemecahan masalah. Pemecahan masalah merupakan bagian dari kurikulum matematika yang sangat penting dalam proses ... -
Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Antara Model Pembelajaran Pjbl dengan Model Cooperative Learning Tipe STAD (Studi Kasus Pada Materi Kegiatan Ekonomi Kelas X di SMAN Umbulsari)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-11-21)Rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik mendorong perlunya solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Hal ini ditandai dengan kurangnya partisipasi aktif peserta didik dalam pembelajaran dan kurangnya kemampuan ... -
Perbedaan Kemampuan Interaksi Sosial Antara Anak Yang Memiliki Kelekatan Aman Dengan Kelekatan Cemas Pada Kelompok a Tk Kartika Ix-35 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember
(2019-08-08)Pendidikan anak usia dini memiliki beberapa aspek perkembangan yang salah satunya adalah perkembangan sosial. -
Perbedaan Kemampuan Interaksi Sosial Antara Anak Yang Memiliki Kelekatan Aman Dengan Kelekatan Cemas Pada Kelompok a TK Kartika IX-35 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-01-31)Pendidikan anak usia dini memiliki beberapa aspek perkembangan yang salah satunya adalah perkembangan sosial. Salah satu bentuk perkembangan sosial anak adalah kemampuan untuk melakukan interaksi sosial. Setiap anak memiliki ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KERJASAMA DAN TANGGUNG JAWAB SISWA DITINJAU DARI PENGINTEGRASIAN SOFT SKILLS DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) (Studi Komparasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kencong Tahun Ajaran 2011/2012 Mata Pelajaran Ekonomi Materi Pokok Pelaku Ekonomi)
(2013-07-29)Sekolah adalah lembaga pendidikan formal yang dibentuk oleh pemerintah dan masyarakat. Sebagai lembaga pendidikan, sekolah dapat menjalankan tujuan pendidikan secara optimal dengan cara mengembangkan ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KERJASAMA DAN TANGGUNG JAWAB SISWA DITINJAU DARI PENGINTEGRASIAN SOFT SKILLS DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
(2013-12-19)Sekolah adalah lembaga pendidikan formal yang dibentuk oleh pemerintah dan masyarakat. Sebagai lembaga pendidikan, sekolah dapat menjalankan tujuan pendidikan secara optimal dengan cara mengembangkan kemampuan anak. ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KERJASAMA DAN TANGGUNG JAWAB SISWA DITINJAU DARI PENGINTEGRASIAN SOFT SKILLS DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
(2014-01-29)Sekolah adalah lembaga pendidikan formal yang dibentuk oleh pemerintah dan masyarakat. Sebagai lembaga pendidikan, sekolah dapat menjalankan tujuan pendidikan secara optimal dengan cara mengembangkan kemampuan anak. ...