• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DENGAN SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU (Pada pokok bahasan Pasar kelas VIII di SMP 2 Pecoro Rambipuji Jember) Oleh

    Thumbnail
    View/Open
    Ricky Maulana - 050210301203_1.pdf (1.021Mb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    RICKY MAULANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dari output SPSS tersebut diketahui nilai signifikansi untuk Levene statistik sebesar 0,705 atau lebih besar dari 0,05 sehingga dikatakan data bersifat homogen. Untuk nilai signifikansi pada uji-F atau anova diperoleh sebesar 0,126 lebih besar dari 0,05 sehingga disimpulkan bahwa varian data homogeny. Kelas 2A memiliki nilai X2 sebesar 15,00 dengan derajat bebas 16. Apabila dilihat dari tabel X2 untuk tingkat signifikansi 5% dan derajat bebas 16 maka diperoleh nilai X2 tabel = 26,296; sehingga dapat diambil kesimpulan X2hitung < X2 tabel atau data berdistribusi normal. Kelas 2B memiliki nilai X2 sebesar 17,83 dengan derajat bebas 18. Apabila dilihat dari tabel X2 untuk tingkat signifikansi 5% dan derajat bebas 18 maka diperoleh nilai X2 tabel = 22,362; sehingga dapat diambil kesimpulan X2hitung < X2tabel atau data berdistribusi normal. Kelas 2C memiliki nilai X2 sebesar 15,18 dengan derajat bebas 21. Apabila dilihat dari tabel X2 untuk tingkat signifikansi 5% dan derajat bebas 15 maka diperoleh ix nilai X2 tabel = 24,996; sehingga dapat diambil kesimpulan X2hitung < X2 tabel atau data berdistribusi normal. Dari hasil di atas diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa nilai pretest dan posttest pada kelas control berbedanya nyata secara statistik. Apabila kita melihat pada t table untuk df sebesar 68 dan signifikansi sebesar 0,05 atau alpha 5% maka diperoleh nilai t table sebesar 1,99 dan jika kita bandingkan antara t hitung dengan t table maka perlu jelas sekali | t hitung | > dari t table atau | 3,00 | > 1,99 sehingga dapat disimpulkan bahwa antara nilai dengan tugas kelompok dan nilai ulangan dengan tugas individu memberikan hasil yang berbeda nyata. Perbedaan nilai rata-rata nilai nilai untuk kelas dengan tugas kelompok dan nilai ulangan dengan tugas individu diperoleh sebesar 3,57 lebih besar pada rata-rata nilai ulangan untuk kelas dengan tugas kelompok yaitu 80,78 sedangkan rata-rata nilai untuk kelas dengan tugas individu sebesar 77,21. Perbedaan nilai rata-rata nilai nilai untuk kelas dengan tugas kelompok dan nilai ulangan dengan tugas individu diperoleh sebesar 3,57 lebih besar pada rata-rata nilai ulangan untuk kelas dengan tugas kelompok yaitu 80,78 sedangkan rata-rata nilai untuk kelas dengan tugas individu sebesar 77,21..
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4928
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository