Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11893-11912 of 15446
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TABUNG DAN KERUCUT MELALUI PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELECTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN SUKOWIRYO 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-30)Pembelajaran matematika di sekolah belum memberikan hasil yang memuaskan, karena pembelajaran bersifat satu arah sehingga siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembentukan konsep matematika yang abstrak. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL POKOK BAHASAN SIKAP KEPAHLAWANAN DAN PATRIOTISME MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VCT - ANALISIS NILAI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEJAYAN 1 PUJER BONDOWOSO
(2014-01-17)Pembelajaran model VCT-ANIL merupakan sebuah model yang memancing dan memberi sebuah peluang siswa untuk mencari dan menganalisis isi dari sesuatu yang tersirat dan tersurat atau dapat pula model pembelajaran VCT ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERJATI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2014-01-28)Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran dan media pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Sehingga pemahaman ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Menggunakan Model Picture and Picture Pokok Bahasan Perubahan Lingkungan Fisik dan Prosesnya Pada Siswa Kelas IV SDN 03 Gambiran Tahun Pelajaran 2016/2017
(2017-10-19)Ilmu pengetahuan alam (IPA) merupakan salah satu mata pelajaran pokok yang sangat penting di sekolah dasar. Pada saat proses pembelajaran siswa dituntut untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran di kelas. Sesuai dengan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN PUZZLE PADA SISWA KELAS V SDN SENDANGREJO 2 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-17)Banyak faktor yang menentukan keberhasilan proses belajar mengajar, diantaranya yang paling dominan adalah faktor guru, siswa dan sarana pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) peningkatan aktivitas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DALAM PEMBELAJARAN IPA MELALUI METODE DISKUSI DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR (FLASH CARD) DI SDN CURAHNONGKO 03 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-12)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Curahnongko 03 Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Subjek penelitian adalah siswa kelas III dengan jumlah 20 anak, yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Jenis ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TABUNG DAN KERUCUT MELALUI PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELECTUAL (SAVI) PADA SISWA KELAS V SDN SUKOWIRYO 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Pembelajaran matematika di sekolah belum memberikan hasil yang memuaskan, karena pembelajaran bersifat satu arah sehingga siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembentukan konsep matematika yang abstrak. Ketidakterlibatan ... -
Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Berbicara Dalam Mengungkapkan Isi Cerita Dengan Menggunakan Metode Sosiodrama Siswa Kelas V Di Sdn Tegal Besar 02 Jember
(2019-01-16)Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode sosiodrama, pada pembelajaran kemampuan berbicara terbukti dapat meningkatkan hasil belajar kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember. Hal ini dapat dibuktikan adanya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MELALUI MODEL INSTRUKSIONAL DDFK SISWA KELAS X-3 DI SMA NEGERI BALUNG JEMBER 2010/2011
(2014-01-27)Ana Indiyawati, 060210193194, 23 Juni 2011. “Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa dengan Memanfaatkan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar Melalui Model Instruksional DDFK Pendidikan merupakan bagian ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MELALUI MODEL INSTRUKSIONAL DDFK SISWA KELAS X-3 DI SMA NEGERI BALUNG JEMBER 2010/2011
(2013-12-05)endidikan merupakan bagian integral dalam pembangunan. Proses pendidikan tidak dapat dipisahkan dari proses pembangunan itu sendiri. Pembangunan diarahkan dan bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN STRATEGI GROUP TO GROUP EXCHANGE PADA SISWA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN STRATEGI GROUP TO GROUP EXCHANGE PADA SISWA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN STRATEGI GROUP TO GROUP EXCHANGE PADA SISWA
(2013-12-17)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara di SMP Negeri 1 Jatiroto, aktivitas belajar siswa tergolong rendah sehingga berdampak pada hasil belajar siswa yang rendah pula. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM MENULIS LAPORAN PENGAMATAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SISWA KELAS V DI SD NEGERI PATRANG 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2014-01-30)Menulis merupakan keterampilan yang penting bagi siswa. Dengan keterampilan menulis siswa dapat menuangkan gagasan atau ide-ide berupa bahasa tulis yang mudah dipahami oleh pembaca serta dapat memberi informasi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM MENULIS LAPORAN PENGAMATAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SISWA KELAS V DI SD NEGERI PATRANG 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2014-01-29)Menulis merupakan keterampilan yang penting bagi siswa. Dengan keterampilan menulis siswa dapat menuangkan gagasan atau ide-ide berupa bahasa tulis yang mudah dipahami oleh pembaca serta dapat memberi informasi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM MENULIS LAPORAN PENGAMATAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SISWA KELAS V DI SD NEGERI PATRANG 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2013-12-06)Tujuan penelitian ini adalah : (1) mendeskripsikan penerapan pendekatan keterampilan proses yang dapat menghasilkan kemampuan menulis laporan pengamatan siswa kelas 5C, (2) mendeskripsikan aktivitas belajar siswa kelas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA POKOK BAHASAN UANG DI KELAS III SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-23)Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar matematika di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: model pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih kurang efektif, sehingga pemahaman ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA POKOK BAHASAN UANG DI KELAS III SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar matematika di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: model pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih kurang efektif, sehingga pemahaman terhadap konsep-kon ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI GAYA MAGNET MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS V SDN SEKARPUTIH 01 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-22)Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimanakah penerapan Pendekatan Kontekstual dengan Metode Eksperimen dapat meningkatkan aktivitas belajar dalam pembelajaran IPA pokok bahasan gaya magnet pada siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS X IPA-2 SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014-2015 (Pokok Bahasan: Fluida Statis)
(2015-12-02)Fisika adalah salah satu bagian dari sains, yang mempelajari fenomenafenomena alam yang kemudian memungkinkan terjadinya penelitian dengan percobaan yang dilakukan secara ilmiah. Oleh karena itu, siswa di dalam belajar fisika ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TEAM ACHIEVEMENT DIVISION SMP NEGERI 4 JEMBER
(2013-12-20)isika terdiri atas teori dan konsep yang harus dibangun dalam benak siswa. Oleh karena itu, dalam pembelajarannya, guru fisika harus kreatif dan inovatif untuk menciptakan pembelajaran efektif yang berpusat pada siswa. Namun ... -
Peningkatan aktivitas dan hasil belajar fisika menggunakan Model Problem-Based Instruction disertai animasi macromedia flash pada siswa kelas VII-A SMP Negeri 9 Jember
(2013-12-27)Fisika adalah bidang ilmu yang banyak membahas tentang alam dan gejalanya, dari yang bersifat terlihat secara nyata hingga yang bersifat abstrak atau bahkan hanya berbentuk teori yang pembahasannya melibatkan ...