Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 14045-14064 of 14520
-
TINDAK TUTUR TIDAK LANGSUNG DALAM DIALOG PARA TOKOH FILM “GRAMMAR SUROBOYOAN” KARYA M. SHOLIKIN
(2013-12-18)Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif dengan rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data penelitian berupa tuturan dialog dalam film Grammar Suroboyoan. Teknik pengumpulan data menggunakan ... -
TINGKAT BERPIKIR KREATIF DALAM PENGAJUAN MASALAH ( PROBLEM POSING ) MATEMATIKA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL PADA SISWA KELAS VIII SMP ALAM BANYUWANGI ISLAMIC SCHOOL
(2016-11-21)Menghadapi tuntutan perubahan tersebut pemerintah Indonesia tengah mengembangkan Kurikulum 2013 akan dimulai secara nasional menggantikan kurikulum yang ada. Kegiatan belajar mengajar yang dikembangkan dalam Kurikulum 2013 ... -
TINGKAT BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN PERMASALAHAN POLA BILANGAN DAN GENERALISASINYA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING
(2017-08-02)Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa semua tingkat berpikir kreatif dapat ditemukan di kelas IX C SMP Nuris Jember, yaitu 17 siswa dengan TBK 4 (sangat kreatif), 5 siswa dengan TBK 3 (kreatif), 1 ... -
Tingkat Degradasi dan Digesti Larva Tenebrio molitor L (Coleoptera: Tenebrionidae) terhadap Sampah Plastik Styrofoam dan Pemanfaatannya sebagai Buku Ilmiah Populer
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-07-16)Produk plastik yang sering digunakan oleh masyarakat yaitu styrofoam, yang salah satu fungsinya sebagai kemasan pelindung bahan elektronik. Styrofoam memiliki masalah setelah barang tersebut tidak digunakan lagi. Barang ... -
TINGKAT EKSPLOITASI SEMUT RANGRANG (Oecophylla smaragdina F.) TERHADAP KEBERADAAN HAMA ULAT KIPAT (Cricula trifenestrata H.) PADA DAUN TANAMAN ALPUKAT (Persea gratissima G.)
(2013-07-19)Ulat kipat (Cricula trifenestrata H.) merupakan salah satu hama utama tanaman buah-buahan seperti alpukat, jambu biji, jambu mete, mangga, kedondong, kenari, cokelat, dan kayu manis. Stadia ... -
TINGKAT EKSPLOITASI SEMUT RANGRANG (Oecophylla smaragdina F.) TERHADAP KEBERADAAN HAMA ULAT KIPAT (Cricula trifenestrata H.) PADA DAUN TANAMAN ALPUKAT (Persea gratissima G.)
(2013-12-19)Ulat kipat (Cricula trifenestrata H.) merupakan salah satu hama utama tanaman buah-buahan seperti alpukat, jambu biji, jambu mete, mangga, kedondong, kenari, cokelat, dan kayu manis. Stadia paling efektif merusak adalah ... -
Tingkat Eksploitasi Semut Rangrang (Oecophylla smaragdina F.) Terhadap Keberadaan Hama Ulat Kipat (Cricula trifenestrata H.) pada Daun tanaman Alpukat (Persea gratissima G.)
(2014-01-17)Tingkat Eksploitasi Semut Rangrang (Oecophylla smaragdina F.) terhadap keberadaan Hama Ulat Kipat (Cricula trifenestrata H.) pada Daun Tanaman Alpukat (Persea gratissima G.); Junaidi Abdillah; 070210103098; 2012; 85 ... -
TINGKAT KEANEKARAGAMAN, DENSITAS, DAN DOMINANSI GASTROPODA DI PANTAI MIMBO SITUBONDO SEBAGAI SUPLEMEN BAHAN AJAR BIOLOGI KELAS VII SMP
(2014-03-27)Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan ditemukan lima spesies Gastropoda di Pantai Mimbo yaitu Nassarius reeveanus, Nassarius pullus, Tarebia granifera, Oliva funebralis dan Polinices tumidus dengan tipe substrat ... -
TINGKAT KERAGAMAN ASTEROIDEA (PREDATOR) DAN AFINITASNYA TERHADAP KERAGAMAN BIVALVIA (PREY) DI PANTAI BAMA TAMAN NASIONAL BALURAN BANYUWANGI
(2014-01-17)kelas Asteroidea (bintang laut) yang memperlihatkan bermacam-macam adanya kesamaan dan perbedaan satu sama lain. Kimball (1999:918-919) menyatakan, tubuh bintang laut terdiri atas cawan sentral yang berisi mulut ... -
TINGKAT KERAGAMAN COLLEMBOLA SEBAGAI BIOINDIKATOR DI EKOSISTEM REFERENSI DAN ZONA REHABILITASI TAMAN NASIONAL MERU BETIRI DAN PEMANFAATANNYA SEBAGAI BUKU PANDUAN LAPANG
(2017-11-10)Taman Nasional Meru Betiri merupakan satu satunya Taman Nasional yang dapat temukan di Kabupaten Jember. Ekosistem referensi dan zona rehabilitasi yang terdapat di Taman Nasional Meru Betiri memiliki pepohonan yang ... -
TINGKAT KERAGAMAN DAN DENSITAS HOMOPTERA DI KEBUN BLAWAN (PTPN XII) BONDOWOSO SERTA PEMANFAATANNYA DALAM PENYUSUNAN BUKU PANDUAN LAPANG HOMOPTERA
(2013-12-27)Untuk mempermudah pemanfaatan serangga hasil penelitian sebagai sumber belajar, maka hasil penelitian disusun menjadi buku panduan lapang. Penyusunan buku panduan lapang berdasarkan metode pengembangan Four-D Models ... -
Tingkat Keragaman dan Densitas Homoptera di Kebun Blawan (PTPN XII) Bondowoso serta Pemanfaatannya dalam Penyusunan Buku Panduan Lapang Homoptera
(2013-12-27)Homoptera merupakan salah satu ordo dalam kelas insekta (serangga) yang memiliki ciri-ciri sayap depan mempunyai sifat seragam seluruhnya, berselaput tipis atau agak menebal dan sayap belakang berselaput tipis. Serangga ... -
Tingkat Kesesuaian RPP Kelas III SDN Gambirono 05 Dengan Standar Penyusunan RPP Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-09-14)Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rancangan yang menjadi komponen penting dalam pelaksanaan kurikulum 2013 Revisi dimana merupakan gambaran manajemen dan prosedur pembelajaran dan mengandung kompetensi ... -
Tingkat ketelitian pengukuran hambatan sedimen air laut degan air laut dengan metode jembatan wheatstone dan metode pentanahan
(2016-01-05)Sebagian pantai di muka bumi merupakan tempat yang mengandung sedimen air laut. Tumpukan sedimen biasanya mengandung garam dari calcium dan unsur lainnya, yang membuat sedimen bisa menghantarkan arus listrik dan memiliki hambatan. -
Tingkat Keterbacaan Buku Teks Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas IV Tema Indahnya Kebersamaan dan Selalu Berhemat Energi Dengan Menggunakan Teknik Fog Index di SDN Kebonsari 04
(2020)Kurikulum 2013 merupakan kurikulum terbaru di Indonesia yang diharapkan mampu menjadi penyempurna dari kurikulum sebelumnya. Pemerintah menyediakan buku teks tematik sebagai salah satu sumber belajar, sehingga buku teks ... -
Tingkat Keterbacaan Wacana Buku Teks Kurikulum 2013 Tema 5 Kelas V SDN Kebonsari 05 Tahun Pelajaran 2019/2020 Berdasarkan Teknik Cloze
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-05-12)Salah satu sumber belajar yang praktis untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran adalah buku teks. Sebaiknya guru harus mampu memilih buku teks yang berkualitas dan sesuai dengan kemampuan siswanya. Salah satu aspek ... -
Tingkat Keterbacaan Wacana pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas I SD Berdasarkan Teknik Cloze
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-08-18)Buku teks berfungsi sebagai sumber informasi dan pengetahuan bagi siswa. Selain itu, buku teks berisi rambu-rambu kompetensi ideal yang harus dicapai oleh siswa. Mengingat fungsi serta peran penting buku teks dalam pelaksanaan ... -
Tingkat Keterbacaan Wacana pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas I SD Berdasarkan Teknik Cloze
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-08-18)Buku teks berfungsi sebagai sumber informasi dan pengetahuan bagi siswa. Selain itu, buku teks berisi rambu-rambu kompetensi ideal yang harus dicapai oleh siswa. Mengingat fungsi serta peran penting buku teks dalam pelaksanaan ... -
Tingkat Keterbacaan Wacana pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fry
(2019-08-13)Buku teks merupakan salah satu sumber belajar yang penting dalam kegiatan proses pembelajaran di sekolah. Wacana yang terdapat pada buku teks, haruslah wacana yang dapat dibaca dan dipahami siswa sesuai dengan ... -
Tingkat Keterbacaan Wacana Pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fry
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-04-29)Tingkat Keterbacaan Wacana pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fry; Ega Artika Devi, 150210204126; 2019: 57 halaman; Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas ...