Browsing by Subject "E-Commerce"
Now showing items 1-11 of 11
-
Adopsi Sistem E-Commerce Sebagai Model Layanan Pengunjung Desa Wisata di Kabupaten Bondowoso
(JUMPA: Jurnal Master Pariwisata, Volume 05, Nomor 02, Januari 2019, 2019-01-02)This paper examines the adoption of e-commerce system models in the rural tourism sector. Rural tourism business infrastructure barriers be resolved with application ride sharing system named 'Terater’ and e-payment ... -
Analisis Pengaruh Customer Value Terhadap Kepuasan Dan Word Of Mouth Pada E-Commerce Shopee
(Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2019-11-29)Perkembangan dunia usaha semakin meningkat ditandai dengan teknologi informasi yang berkembang khususnya internet di berbagai kegiatan bisnis. Pertumbuhan pengguna internet tertinggi di dunia yaitu Benua Asia. Selain itu, ... -
E-Commerce sebagai Media Promosi dalam Peningkatan Daya Saing Produk UMKM MOSS 1 di Kabupaten Jember
(Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 2023-06-01)Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan kelompok wanita Mother School Sumbersari (MOSS) 1 Sumbersari Jember. Kelompok MOSS 1 kegiatan utamanya adalah keagamaan. Ibu-ibu diajari mengaji kitab suci Al Qur’an dengan ... -
Efek Faktor Teknologi, Faktor Lingkungan dan Faktor Individual terhadap Penggunaan E-commerce dan Kinerja Usaha Kecil dan Menengah Ukm Studi Kasus di Ukm Kabupaten Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-07-25)Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sudah dikenal sejak puluhan tahun yang lalu atas keterlibatannya dalam mendorong sistem perekonomian di Indonesia. Kemampuan UKM dalam mendorong perekonomian di Indonesia harus terus diperhatikan, ... -
PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN E-COMMERCE BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT. MAXIMA DATA JEMBER
(2014-01-17)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), serta ancaman (threat) yang akan dihadapi oleh PT. Maxima Data dalam ... -
Penerapan Metode Gamifikasi Pada E-Commerce Berbasis Mobile Apps (Studi Kasus Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Macarina Jember)
(2019-08-22)Macarina atau singkatan dari Macaroninya Ina merupakan salah satu dari banyaknya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Jember dan mengandalkan inovasi kreatif dari bahan macaroni sebagai produk andalan ... -
Pengaruh Identifikasi Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Brand Evangelism
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2023-04-04)Artikel ini membahas tentang pesatnya perkembangan internet membuat meningkatnya trend pasar e-commerce di Indonesia yang mengakibatkan persaingan antar sesama brand e-commerce sehingga perusahaan e-commerce harus memiliki ... -
Pengaruh Kepribadian, Kepemimpinan, dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan Operasional PT. Anugerah Bintang Sejahtera Abadi JNE Jember
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2023-06-26)Fenomena e-commerce atau pasar virtual adalah sebuah perkembangan terkini dalam bidang ekonomi berkat kemajuan IPTEK yang merevolusi cara perekonomian berjalan terutama aktifitas jual beli yang sekarang dapat dilakukan ... -
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
(2013-12-09)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar konsumen. ... -
Perlindungan Konsumen terhadap Informasi yang Menyesatkan dalam Transaksi Jual Beli melalui E-Commerce
(Fakultas Hukum, 2021-11-18)Berbelanja melalui platform E-Commerce adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia yang sekarang. Dalam menentukan pilihan dalam berbelanja, informasi yang disampaikan oleh pelaku usaha menjadi salah ... -
Sistem Pengambilan Keputusan Pemilihan Alternatif Toko Pembelian Produk Di Tokopedia Menggunakan Kombinasi Saw Dan Topsis
(Fakultas Ilmu Komputer, 2023-10-09)In the era of the development of digital technology that allows people to conduct business transactions online, one of which is buying and selling products or services via the internet. One of the fast-growing e-commerce ...