Browsing by Title
Now showing items 49315-49334 of 88159
-
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Stem Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Smp
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan pendekatan pembelajaran STEM terhadap kemampuan berfikir kritis dan hasil belajar siswa SMP. Paradigma pendidikan nasional abad 21 menuntut siswa untuk memiliki ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU MODEL TERHUBUNG (CONNECTED MODEL) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 BALUNG JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012-2013
(2014-03-27)Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerapan pembelajaran terpadu model terhubung dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa SMP Negeri2 Balung Jember. Peningkatan motivasi belajar siswa dapat diketahui ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DISERTAI PENILAIAN UNJUK KERJA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA PADA PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI DI SMPN 1 BALUNG KELAS VII E TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-24)Pembelajaran melalui pemecahan masalah dilakukan dengan melakukan percobaan sederhana untuk mengajarkan materi. Pembelajaran 1 telah terlaksana dengan baik. Siswa secara keseluruhan telah aktif terlibat dalam percobaan ... -
Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah disertai Penilaian Unjuk Kerja untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa pada Persegi Panjang dan Persegi di SMPN 1 Balung Kelas VII E Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-24)Salah satu tujuan pembelajaran matematika di sekolah adalah agar siswa memiliki kemampuan memecahkan masalah, yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model, dan menafsirkan solusi ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DISERTAI PENILAIAN UNJUK KERJA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA PADA PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI DI SMPN 1 BALUNG KELAS VII E TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Pembelajaran melalui pemecahan masalah dilakukan dengan melakukan percobaan sederhana untuk mengajarkan materi. Pembelajaran 1 telah terlaksana dengan baik. Siswa secara keseluruhan telah aktif terlibat dalam percobaan ... -
Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah Disertai Penilaian Unjuk Kerja untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa pada Persegi Panjang dan Persegi di SMPN 1 Balung Kelas VII E Tahun Ajaran 2010/2011.
(2014-01-22)Salah satu tujuan pembelajaran matematika di sekolah adalah agar siswa memiliki kemampuan memecahkan masalah, yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model, dan menafsirkan solusi ... -
Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah Matematika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Volume Kubus dan Balok di SDN Sumbersari 02 Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2015)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sumbersari 02 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa dengan menerapkan pendekatan pemecahan masalah. Hal ini dikarenakan keterampilan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MENURUT POLYA MATERI PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 10 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-17)INGKASAN “Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah Menurut Polya Materi Persegi dan Persegi Panjang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII B SMP Negeri 10 Jember Tahun Ajaran 2012/2013”. Wirdah Pramita ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING MENURUT POLYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 01 TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Soal cerita matematika merupakan soal yang diungkapkan dalam bentuk cerita yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, menarik perhatian, dan memuat kesukaran bahasa dan pemikiran, namun masih dalam jangkauan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING MENURUT POLYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 01 TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Dalam pembelajaran dengan menerapkan pendekatan problem solving, aktivitas siswa berdasarkan soal dan tahap pemecahan masalah menurut Polya pada siklus I, menunjukkan > 50% siswa yang dinyatakan aktif dan sangat aktif. ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PROSES KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMA NEGERI 1 PAKUSARI KABUPATEN JEMBER (Sub Pokok Bahasan Pembangunan Ekonomi Pada Siswa Kelas X1 IPS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011)
(2014-01-23)Mata pelajaran ekonomi bagi siswa Sekolah Menengah Atas merupakan salah satu mata pelajaran di jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang banyak membahas fenomena kehidupan masyarakat sehari-hari. Materi pelajaran yang ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PROSES KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMA NEGERI 1 PAKUSARI KABUPATEN JEMBER (Sub Pokok Bahasan Pembangunan Ekonomi Pada Siswa Kelas X1 IPS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-12)Mata pelajaran ekonomi bagi siswa Sekolah Menengah Atas merupakan salah satu mata pelajaran di jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang banyak membahas fenomena kehidupan masyarakat sehari-hari. Materi pelajaran yang ... -
PENERAPAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS III SDN KEBONSARI 04 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-11)Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan hasil observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa di dalam pembelajaran guru menggunakan metode ceramah, pemberian tugas berupa latihan-latihan, serta ... -
Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan pada Siswa Kelas IV SD Darus Sholah Jember Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Darus Sholah Jember pada mata pelajaran Matematika. Hal tersebut dikarenakan pembelajaran masih berpusat kepada guru (Teacher ... -
“Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Pecahan Kelas III SDN Kebonsari 04 Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-24)Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan hasil observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa di dalam pembelajaran guru menggunakan metode ceramah, pemberian tugas berupa latihan-latihan, serta ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi di Indonesia Pada Siswa Kelas V Semester Ganjil SDN Rambipuji 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2014-01-13)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran masih berorientasi pada guru. Siswa cenderung menerima apa saja yang telah diterangkan oleh guru tanpa harus mengetahui apa manfaat dari pelajaran ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi di Indonesia Pada Siswa Kelas V Semester Ganjil SDN Rambipuji 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2014-01-25)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran masih berorientasi pada guru. Siswa cenderung menerima apa saja yang telah diterangkan oleh guru tanpa harus mengetahui apa manfaat dari pelajaran tersebut sehingga ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III MATA PELAJARAN IPA MATERI LINGKUNGAN SEHAT DAN TIDAK SEHAT MI RIYADLUS SHOLIHIEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/201
(2016-02-02)IPA berhubungan dengan cara mencari tahu tentang alam semesta secara sistematis, bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta, konsep, atau prinsip saja, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Proses ... -
Penerapan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas III Mata Pelajaran IPA Materi Lingkungan Sehat dan Tidak Sehat MI Riyadlus Sholihien Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya motivasi dan hasil belajar pada mata pelajaran IPA siswa kelas III MI Riyadlus Sholihien Jember. Rendahnya motivasi dan hasil belajar dikarenakan siswa cenderung pasif, karena ... -
Penerapan Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema Berbagai Pekerjaan Pada Siswa Kelas Iv Di Sdn Paleran 02 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-06-16)Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas belajar dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Paleran 02 Jember dengan menerapkan pendekatan saintifik dengan menggunakan media gambar. Jenis penelitian ...