Browsing by Title
Now showing items 49335-49354 of 88383
-
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2013-12-05)Permasalahan yang sering terjadi pada pembelajaran akuntansi adalah sulitnya siswa dalam menyerap materi pelajaran yang disampaikan oleh guru yang berdampak pada hasil belajar yang kurang maksimal. Hal ini disebabkan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-08-26)Fisika adalah bagian dari sains yang pada hakikatnya adalah kumpulan pengetahuan, cara berpikir, dan penyelidikan. Dengan demikian proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep-konsep ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-06-25)The goals of this research were: (1) to analyze that the students’ achievement using science process skill approach with guided inkuiri model are beter than using conventional model, (2) to describe the students’ science ... -
Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Sains dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Pembelajaran Fisika di SMA; Tita Riani, 080210102050
(2014-01-24)Fisika adalah bagian dari sains yang pada hakikatnya adalah kumpulan pengetahuan, cara berpikir, dan penyelidikan. Dengan demikian proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep-konsep fisika, tetapi juga mengajar ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA
(2013-12-12)Proses pembelajaran yang selama ini ditetapkan di sekolah-sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional dengan metode ceramah bervariasi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri Arjasa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Perilaku Konsumen dan Produsen Siswa Kelas X8 Semester Ganjil SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2012/2013)
(2014-01-22)Proses pembelajaran yang selama ini ditetapkan di sekolah-sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional dengan metode ceramah bervariasi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri Arjasa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Perilaku Konsumen dan Produsen Siswa Kelas X8 Semester Ganjil SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2012/2013)
(2014-01-22)Proses pembelajaran yang selama ini ditetapkan di sekolah-sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional dengan metode ceramah bervariasi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri Arjasa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PRISMA SISWA KELAS IV SDN BADEAN 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2014/2015
(2016-01-13)Mata pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan ... -
Penerapan Pendekatan Ketrampilan Proses Sains melalui Model Think Pair Share pada Pembelajaran Fisika di SMA
(2013-12-24)Proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep-konsep fisika, tetapi juga mengajar siswa berpikir konstruktif melalui fisika sebagai keterampilan proses sains (KPS) sehingga pemahaman siswa terhadap hakikat ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-12-30)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kencong. Responden penelitian ditentukan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2014-01-23)Proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep konsep fisika, tetapi juga mengajar siswa berpikir konstruktif melalui fisika sebagai keterampilan proses sains menggunakan ketrampilan proses sains dengan model TPS ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DEBAT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPENDAPAT PADA SISWA KELAS V SDN 2 KEMIREN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Berbicara adalah suatu alat untuk mengkomunikasikan gagasan-gagasan yang disusun serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan sang pendengar atau penyimak (Tarigan, 1990:15). Sehubungan dengan pengertian berbicara ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SDN LOJEJER 05 WULUHAN JEMBER
(2014-07-11)Penerapan pendekatan komunikatif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas V SDN Lojejer 05 Wuluhan Jember dilakukan dengan langkah kegiatan awal yang meliputi apersepsi, motivasi, dan penyampaian kompetensi, ... -
Penerapan Pendekatan Komunikatif untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Siswa Kelas V SDN Lojejer 05 Wuluhan Jember
(UNEJ, 2014)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui penerapan pendekatan komunikatif pada siswa kelas V SDN Lojejer 05 Wuluhan Jember. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA POKOK BAHASAN MEMERANKAN TOKOH DRAMA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI KULON 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-25)Dalam Kurikulum 1994 maupun oleh Kurikulum 2004, bahwa tujuan pembelajaran bahasa Indonesia di SD tidak lagi untuk menciptakan bagaimana peserta didik memahami tentang bahasa, tetapi lebih ditekankan pada kemampuan menggunakan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA POKOK BAHASAN MEMERANKAN TOKOH DRAMA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI KULON 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Dalam Kurikulum 1994 maupun oleh Kurikulum 2004, bahwa tujuan pembelajaran bahasa Indonesia di SD tidak lagi untuk menciptakan bagaimana peserta didik memahami tentang bahasa, tetapi lebih ditekankan pada kemampuan menggunakan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF DENGAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-06-27)The goals of this research were: (1) to know the activity of learn physics a student during use the application of approach cognitive conflict with experiments method, (2) ) to analyze the different of students’ achievement ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF DENGAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Sains merupakan bagian dari mata pelajaran pengetahuan alam yang mempelajari tentang gejala alam. Siswa sering menganggap bahwa belajar fisika adalah pelajaran yang tidak menyenangkan, penuh dengan rumus, hanya ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KONSTEKTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN HUBUNGAN ANTARA SUMBER DAYA ALAM DENGAN LINGKUNGAN SISWA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER SEMESTER GENAP 2016/2017
(2017-08-02)Hasil observasi pra siklus skor rata-rata aktivitas belajar siswa secara klasikal yaitu sebesar 41,11 dalam kategori cukup aktif. Tahap siklusI skor ratarata 74,44 dalam kategori aktif. Berdasarkan analisis yang dilakukan ... -
Penerapan Pendekatan Konstruktivisme untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SDN Gebang 04 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)Konstruktivisme merupakan landasn berpikir (filosofi) pendekatan kontekstual, yaitu bahwa pengetahuan dibangun sendii oleh manusia sedikit demi sedikit, yang hasilnya diperluas melalui konteks yang terbatas. Pendekatan ...