PENGARUH STRATEGIC EXPERIENTIAL MODULES (SEM’S) DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY CITRA HAND & BODY LOTION PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Penelitian yang berjudul ”Pengaruh Strategic Experiential Modules
(SEM’s) dan Emotional Branding Terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty Citra
Hand & Body Lotion Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jember”
bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung masing –
masing dimensi dari strategic experiential modules (sem’s) yaitu sense, feel,
think, act dan relate, emotional branding dan brand trust terhadap brand loyalty
Citra Hand & Body Lotion pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jember.
Populasi dalam penelitian ini adalah sebesar 700 mahasiswi yang terdiri dari tiga
jurusan yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi dan tahun
angkatan 2006 – 2009.
Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan metode
stratified sampling, sedangkan penentuan responden menggunakan metode
purposive sampling sehingga ditentukan sampel 70 responden. Penelitian ini
menggunakan jenis confirmatory research. Analisis data yang digunakan adalah
analisis jalur (path analysis). Variabel independen dalam penelitian ini adalah
sense (X
1
), feel (X
2
), think (X
3
), act (X
4
), relate (X
) dan emotional branding
(X
6
5
), variabel dependen adalah brand loyalty (Y) dan variabel intervening adalah
brand trust (Z).
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel sense
(X
1
), think (X
3
), act (X
4
), relate (X
5
) dan emotional branding (X
) berpengaruh
positif terhadap brand loyalty (Y). Variabel sense (X
1
), feel (X
2
6
), relate (X
) dan
emotional branding (X
) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel brand
trust (Z). Sedangkan variabel feel (X
6
) tidak memiliki pengaruh positif terhadap
brand loyalty (Y). Variabel think (X
2
) tidak memiliki pengaruh positif terhadap
brand trust (Z). Variabel act (X
4
3
) tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand
trust (Z).
5
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Female Bag Sophie Martin Paris di Kota Jember ( The Effect Of Brand Image and Brand Trust on Brand Loyalty in Consumer Female Bag Sophie Martin Paris in the City of Jember)
Ermawati, Lusy (UNEJ PRESS, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di Kota Jember. Rancangan penelitian yang digunakan dalam ... -
PENGARUH BRAND LOVE DAN BRAND PERSONALITY SERTA BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH FASHION SOPHIE PARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER The Influence Of Brand Love And Brand Personality As Well As The Brand Image On Word Of Mouth Fashion Sophie Paris In Student The Economics And Bussiness Faculty Of Universitas Jember
WAHYUNINGTYAS, IDA (UNEJ_PRESS, 2016)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Band Love dan Brand Personality serta Brand Image terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. ... -
PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG
Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah (2013-12-25)Industri batik saat ini menjadi industri primadona dalam dunia Industri Kecil Menengah di Jawa Timur. Ada beberapa industri batik khas Kabupaten Lumajang, salah satunya adalah Industri Batik Marem Lumajang. Perkembanga ...