PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG
Date
2013-12-25Author
Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Industri batik saat ini menjadi industri primadona dalam dunia Industri
Kecil Menengah di Jawa Timur. Ada beberapa industri batik khas Kabupaten
Lumajang, salah satunya adalah Industri Batik Marem Lumajang. Perkembangan
industri Batik Marem yang cukup pesat ini bertujuan untuk mewujudkan
kedaulatan sandang, ekonomi, dan budaya serta rasa nasionalisme yang tinggi
kepada masyarakat Lumajang khususnya dan warga negara Indonesia pada
umumnya. Dengan semangat yang tinggi dan rasa peduli dengan kegiatan sosial,
Batik Marem memiliki keunikan tersendiri serta menggunakan public relation
untuk membangun sebuah merek dan memperkenalkannya kedalam masyarakat
luas. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh industri ini melalui cara-cara yang
sangat merakyat untuk menarik hati semua masyarakat untuk tetap memilih
produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah
public relation berpengaruh terhadap brand equity dan brand image serta apakah
brand equity berpengaruh terhadap brand image pada Batik Marem Lumajang.
Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan
Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa public relation
berpengaruh signifikan terhadap brand equity dan brand image serta brand equity
juga berpengaruh signifikan terhadap brand image pada Batik Marem Lumajang.
Oleh karena itu, pihak Batik Marem Lumajang perlu memperhatikan dan
mengembangkan kegiatan public relation untuk mempertahankan dan
membangun ekuitas merek dan citra merek dengan baik, sehingga konsumen tetap
memilih produk Batik Marem Lumajang sebagai pilihan pertama dibenak mereka.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Female Bag Sophie Martin Paris di Kota Jember ( The Effect Of Brand Image and Brand Trust on Brand Loyalty in Consumer Female Bag Sophie Martin Paris in the City of Jember)
Ermawati, Lusy (UNEJ PRESS, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di Kota Jember. Rancangan penelitian yang digunakan dalam ... -
PENGARUH BRAND LOVE DAN BRAND PERSONALITY SERTA BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH FASHION SOPHIE PARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER The Influence Of Brand Love And Brand Personality As Well As The Brand Image On Word Of Mouth Fashion Sophie Paris In Student The Economics And Bussiness Faculty Of Universitas Jember
WAHYUNINGTYAS, IDA (UNEJ_PRESS, 2016)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Band Love dan Brand Personality serta Brand Image terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. ... -
PENGARUH SPIRITUAL BRANDING AWARENESS BERKUNJUNG WISATAWAN DI THE INFLUENCE OF SPIRITUAL ON THE TOURISTS VISITING DECISIONS IN THE RELIGIOUS TOURISM UNIVERSITAS JEMBER FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS i DAN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN WISATA RELIG MAKAM GUS DUR BRANDING AND BRAND AWARENESS OF GUS DUR’S GRAVE
Abidin, ZainulWisata religi makam Gus Dur terbukti mampu mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. setelah wafat, kharisma Gus Dur melebihi realitas kehidupannya. Kharisma spiritual yang eksotis, begitu lekat ...