Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11660-11679 of 15446
-
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WONDERSHARE QUIZ CREATOR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA
(2013-12-28)Rendahnya motivasi dan kemandirian belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri Arjasa pada mata pelajaran ekonomi salah satunya dikarenakan penggunaan media pembelajaran konvensional yang kurang menarik dan didominasi oleh ... -
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WONDERSHARE QUIZ CREATOR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri Arjasa Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013 Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Jenis Produk Dalam Bursa Efek)
(2013-12-05)analisis data deskriptif kualitatif, yaitu memaparkan data yang diperoleh dari hasil pelaksanaan tindakan. Hasil observasi sebelum tindakan menunjukkan motivasi belajar siswa kategori rendah dengan skor rata-rata 1,78 ... -
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWERPOINT 2007 UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA ( Studi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Permintaan, Penawaran, dan Harga Keseimbangan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011 Kelas X.1 SMA Negeri 1 Pakusari Kabupaten Jember )
(2014-01-22)Proses belajar mengajar merupakan inti dari kegiatan pendidikan di sekolah. Pada proses belajar-mengajar dibutuhkan komunikasi antara guru dan peserta didik yang memadukan dua kegiatan, yaitu kegiatan mengajar (usaha ... -
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWERPOINT 2007 UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA ( Studi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Permintaan, Penawaran, dan Harga Keseimbangan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011 Kelas X.1 SMA Negeri 1 Pakusari Kabupaten Jember )
(2013-12-18)Proses belajar mengajar merupakan inti dari kegiatan pendidikan di sekolah. Pada proses belajar-mengajar dibutuhkan komunikasi antara guru dan peserta didik yang memadukan dua kegiatan, yaitu kegiatan ... -
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MOODLE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X TN 1 di SMK Negeri 4 Jember Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Strategi Bauran Pemasaran Semester Gasal Tahun Ajaran 2017/2018)
(2018-03-20)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran Moodle dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada kompetensi dasar mendeskripsikan strategi bauran pemasaran ... -
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PROGRAM MICROSOFT ACCESS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI AK 2 SMK Darussalam Blokagung Banyuwangi Semester Gasal Tahun 2013/2014 Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Mencatat Transaksi/Dokumen ke Dalam Jurnal Khusus)
(2014-03-26)Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan keterampilan, yang dapat dilihat dari hasil observasi pada siklus I, diketahui skor rata-rata keterampilan belajar sebesar 2,3 (kategori sedang) dan mengalami peningkatan ... -
Penggunaan Media Peta Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Belajar Siswa Pada Lokasi, Arah dan Tempat Pembelajaran Ips Kelas IV Di Sdn Sukoreno 1 Kec. Umbulsari
(2014-01-15)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
PENGGUNAAN MEDIA PETA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA LOKASI, ARAH DAN TEMPAT DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS IV DI SDN SUKORENO 01 KEC. UMBULSARI
(2013-12-14)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
PENGGUNAAN MEDIA PETA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA LOKASI, ARAH DAN TEMPAT DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS IV DI SDN SUKORENO 01 KEC. UMBULSARI
(2014-01-29)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA (studi kasus pada siswa kelas X.5 pada pokok bahasan konsumsi dan investasi semester genap di MAN 1 Situbondo Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Selama proses pembelajaran ekonomi dijumpai aktivitas siswa yang beragam. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya siswa yang aktif dan memperhatikan pelajaran. Namun ada sebagian siswa yang kurang siap menerima materi ... -
Penggunaan Media Powtoon Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Pelaku-Pelaku Ekonomi dalam Perekonomian Indonesia (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIIID di SMP Nurul Islam Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)
(2018-07-30)Menurut Undang-undang No. 20 Tahun 2003, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan ... -
PENGGUNAAN MEDIA TIGA DIMENSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI PADA SISWA KELAS IV DI SDN PALERAN 05 KECAMATAN UMBULSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-19)Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan mata pelajaran yang mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep dan generalisasi yang berkaitan dengan ilmu sosial. Melalui mata pelajaran IPS, peserta didik diarahkan untuk dapat ... -
PENGGUNAAN MEDIA TIGA DIMENSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI PADA SISWA KELAS IV DI SDN PALERAN 05 KECAMATAN UMBULSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Pengambilan data dilaksanakan di SD Negeri Paleran 05 mulai tanggal 25 Februari sampai 10 Maret 2011. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ... -
PENGGUNAAN MEDIA TIRUAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN PEMAHAMAN SISWA
(2013-12-04)Hasil penelitian dapat diketahui dengan penggunaan media tiruan terbukti dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri Arjasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013 pada mata pelajaran ... -
Penggunaan Media Video Sparkol Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA di SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2021-06-10)Pembelajaran IPA saat ini siswa diharuskan memiliki keterampilan abad21 yang berfokus pada kemampuan siswa dalam memecahkan masalah. Pemecahan masalah tersebut mengarah pada kemampuan siswa dalam berpikir kreatif. Namun ... -
PENGGUNAAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK DONGENG PADA SISWA KELAS II MI SIROJUL HUDA REJOSO PASURUAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(2015-12-01)Menyimak merupakan keterampilan dasar dalam proses belajar bahasa. Menyimak adalah mendengarkan dengan sengaja dan penuh perhatian dengan tujuan untuk dapat memahami apa yang disampaikan. Kemampuan menyimak yang baik penting ... -
PENGGUNAAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X5 SMA Muhammadiyah 3 Jember Semester Ganjil Tahun 2013-2014 Pada Mata Pelajaran Ekonomi kompetensi dasar mendeskripsikan polaperilaku Konsumen dan produsen Dalam Kegiatan Ekonomi)
(2014-04-22)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas X.5 di SMA Muhammadiyah 3 Jember Tahun Ajaran 2013/2014. Analisis data dalam penelitian ini ... -
PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII.C Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Permasalahan Lingkungan Hidup dan Upaya Penanggulangannya dalam Pembangunan Berkelanjutan Semester Ganjil SMP Negeri 2 Genteng Banyuwangi Tahun Ajaran 2013/2014)
(2014-04-22)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII.C di SMP Negeri 2 Genteng Banyuwangi Tahun Ajaran 2013/2014. Analisis data dalam penelitian ... -
Penggunaan Media Wayang Kertas Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menyimak Dongeng Fabel Pada Siswa Kelas Ii SDN 4 Jajag Banyuwangi
(2018-08-15)Menyimak merupakan kemampuan berbahasa awal untuk menunjang kemampuan berbahasa yang lain (berbicara, menulis, dan membaca). Selain itu tujuan menyimak adalah untuk memahami bahasa secara lisan. Berdasarkan pengamatan dan ... -
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN JUAL BELI PADA SISWA KELAS III SDN MANGLI 01 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Pengambilan data dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei 2011 sampai dengan tanggal 25 Mei 2011 Pada siklus I, untuk aktivitas siswa secara individual hanya 23 siswa yang mencapai 65% sedangkan 9 siswa mendapatkan < 65% dan ...