Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 33464-33483 of 61709
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (studi kasus pada siswa kelas IX-D pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Kompetensi Dasar Lembaga Keuangan Bukan Bank semester Ganjil di SMP Negeri 1 Panji Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-07-24)Proses pembelajaran IPS Ekonomi di SMP Negeri 1 Panji Kabupaten Situbondo masih dilaksanakan secara konvensional dengan menggunakan metode ceramah dan pemberian tugas. Pembelajaran yang dilakukan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2013-12-19)Proses pembelajaran IPS Ekonomi di SMP Negeri 1 Panji Kabupaten Situbondo masih dilaksanakan secara konvensional dengan menggunakan metode ceramah dan pemberian tugas. Pembelajaran yang dilakukan mengakibatkan penurunan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL KUASAI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Dalam Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Lembaga Keuangan Di Kelas X.2 SMA Muhammadiyah 3 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Pendidikan merupakan hal yang dilakukan oleh setiap manusia baik untuk melestarikan maupun meningkatkan kualitas hidupnya. Pendidikan adalah faktor yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai, ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL LEARNING TOGETHER (LT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI KEGIATAN EKONOMI) SISWA KELAS IV SDN PAKUNIRAN 02 PROBOLINGGO
(2013-12-10)Kegiatan pembelajaran di SDN Pakuniran 2 Probolinggo kurang meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa, selama pelaksanaan observasi awal peneliti melihat siswa kelas IVB hasil belajar IPS kurang optimal. Hasil belajar ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER DI KELAS VIII D SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014
(2015-03-12)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Kejadian yang sering kita temui di dunia pendidikan yaitu hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika sangat rendah. Hal ini disebabkan oleh ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER DI KELAS VIII D SMP NEGERI 12 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014
(2015-03-12)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Kejadian yang sering kita temui di dunia pendidikan yaitu hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika sangat rendah. Hal ini disebabkan oleh ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Ketenagakerjaan Siswa Kelas II.A MTs. Wahid Hasyim Balung Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2005 / 2006)
(2016-05-18)Metode Pembelajaran Kooperatif Model NHT merupakan salah satu Model Pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran. Metode Pembelajaran Kooperatif model NHT terdiri ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Mata Pelajaran IPS (Ekonomi) Pokok Bahasan Pasar Kelas VIII A Semester Gasal di SMP Negeri 13 Jember Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-06)Proses pembelajaran yang selama ini diterapkan di sekolah-sekolah masih mengunakan model pembelajaran konvensional. Hal tersebut akan berdampak pada proses belajar mengajar dimana aktivitas belajar siswa yang rendah dan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2014-01-22)Proses pembelajaran yang selama ini diterapkan di sekolah-sekolah masih mengunakan model pembelajaran konvensional. Hal tersebut akan berdampak pada proses belajar mengajar dimana aktivitas belajar siswa yang rendah dan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL ROUND TABLE DAN PROBLEM POSING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL MTs. NU MARON TAHUN AJARAN 2011/2012 PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN BULAT
(2013-12-27)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, dan penerapan pembelajaran kooperatif model round table dan problem posing dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Round Table dan Problem Posing dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Semester Ganjil MTs. NU Maron Tahun Ajaran 2011/2012 pada Sub Pokok Bahasan Operasi Bilangan Bulat
(2013-12-24)Kualitas pendidikan di Indonesia saat ini masih menjadi perhatian para ahli pendidikan. Pelaksanaan pembelajaran oleh guru pada umumnya masih mendominasi sehingga siswa hanya menerima materi pelajaran secara pasif. Oleh ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL ROUND TABLE DAN PROBLEM POSING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL MTs. NU MARON TAHUN AJARAN 2011/2012 PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN BULAT
(2013-10-31)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, dan penerapan pembelajaran kooperatif model round table dan problem posing dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD MENGGUNAKAN MEDIA TULANG NAPIER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN JEMBER LOR 02 TAHUN AJARAN 2011 / 2012
(2014-01-24)Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal bentuk perkalian disebabkan karena masalah matematika yang berbentuk so al perkalian mempunyai karakteristik tersendiri untuk menyelesaikannya, selain siswa dituntut untuk ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD MENGGUNAKAN MEDIA TULANG NAPIER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN JEMBER LOR 02 TAHUN AJARAN 2011 / 2012
(2013-12-05)esu litan siswa dalam men yelesaikan soal ben tuk perkalian diseb abkan karena masalah matematika yang berbentuk so al perkalian mempunyai karakteristik tersendiri untuk menyelesaikannya, selain siswa dituntut untuk ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD DENGAN PENILAIAN UNJUK KERJA PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN GARIS LURUS KELAS VIII A SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 2 SUKOWONO TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Selama ini pembelajaran di sekolah cenderung berfokus pada aktivitas guru sebagai pengajar dan menyebabkan siswa menjadi pasif dan memunculkan rasa kebosanan dalam diri siswa terhadap pelajaran matematika. Salah satu ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model STAD untuk Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Semangat Kerja pada Siswa Kelas III SDN Tukum 02 Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2010/2011
(2014-01-22)Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPS sebagian besar masih bersifat konvensional, monoton dan berpusat pada guru. Hal tersebut menyebabkan siswa pasif dalam kegiatan pembelajaran sehingga ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD UNTUK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN SEMANGAT KERJA PADA SISWA KELAS III SDN TUKUM 02 KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Penelitian dilakukan di SDN Tukum 02 Kabupaten Lumajang. Subjek penelitian adalah siswa kelas III dengan jumlah 19 siswa, yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN AUTHENTIC ASSESMENT PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN DI KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 2 ARJASA TAHUN AJARAN 2006/2007
(2014-01-28)Penelitian ini dilatar belakangi oleh penelitian yang dilakukan oleh Herawati bahwa dengan menggunakan model kooperatif individualisasi berbantuan LKS dan alat peraga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Sehingga ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DI KELAS VII C SMP NEGERI 1 TANGGUL SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Ada beberapa faktor yang sangat berperan dalam keberhasilan kegiatan belajar mengajar matematika. Faktor-faktor itulah yang membutuhkan perhatian demi tercapainya peningkatan mutu pendidikan. Salah satu faktor tersebut ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Teams Assisted Individualization (TAI) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Persamaan Linier Satu Variabel di Kelas VII C SMP Negeri 1 Tanggul Semester Gasal Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-23)Ada beberapa faktor yang sangat berperan dalam keberhasilan kegiatan belajar mengajar matematika. Faktor-faktor itulah yang membutuhkan perhatian demi tercapainya peningkatan mutu pendidikan. Salah satu faktor tersebut ...