Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 35484-35503 of 65006
-
“Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Pecahan Kelas III SDN Kebonsari 04 Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-24)Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan hasil observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa di dalam pembelajaran guru menggunakan metode ceramah, pemberian tugas berupa latihan-latihan, serta ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi di Indonesia Pada Siswa Kelas V Semester Ganjil SDN Rambipuji 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2014-01-13)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran masih berorientasi pada guru. Siswa cenderung menerima apa saja yang telah diterangkan oleh guru tanpa harus mengetahui apa manfaat dari pelajaran ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi di Indonesia Pada Siswa Kelas V Semester Ganjil SDN Rambipuji 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011)
(2014-01-25)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran masih berorientasi pada guru. Siswa cenderung menerima apa saja yang telah diterangkan oleh guru tanpa harus mengetahui apa manfaat dari pelajaran tersebut sehingga ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III MATA PELAJARAN IPA MATERI LINGKUNGAN SEHAT DAN TIDAK SEHAT MI RIYADLUS SHOLIHIEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/201
(2016-02-02)IPA berhubungan dengan cara mencari tahu tentang alam semesta secara sistematis, bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta, konsep, atau prinsip saja, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Proses ... -
Penerapan Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema Berbagai Pekerjaan Pada Siswa Kelas Iv Di Sdn Paleran 02 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-06-16)Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas belajar dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Paleran 02 Jember dengan menerapkan pendekatan saintifik dengan menggunakan media gambar. Jenis penelitian ... -
Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Bantuan Media Video Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Subtema Komponen Ekosistem Siswa Kelas V SDN Kepatihan 01 Jember
(2019-04-18)Penerapan pendekatan saintifik dengan bantuan media video dapat meningkatkan aktivitas IPA subtema komponen ekosistem siswa kelas V SDN Kepatihan 01 Jember. Aktivitas belajar secara klasikal pada siklus I adalah 75,56% ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT DI KELAS IV SDN ANTIROGO 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-02)Hasil penelitian menunjukan penerapan pendekatan saintifik menggunakan media video dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dapat di ketahui dari perbandingan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN BANGUN DATAR SISWA KELAS V SDN TEGALGEDE 01 KABUPATEN JEMBER
(2016-08-11)Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Bagaimanakah penerapan pendekatan saintifik (scientific approach) pokok bahasan kesebangunan bangun datar sehingga dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V ... -
Penerapan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pokok Bahasan Sifat Dan Unsur Segitiga, Persegi, Dan Persegi Panjang Pada Siswa Kelas Iiib Sdn Karangrejo 02 Jember Tahun 2018/2019
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-03-11)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru dan siswa kelas IIIB SDN Karangrejo 02 Jember yang dilakukan pada tanggal 28 September 2018, diperoleh informasi bahwa guru belum terbiasa dengan adanya perubahan pada kurikulum, ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectualy) DIKOMBINASIKAN DENGAN MODEL SCRAMBLE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VIII MTs. NEGERI KENCONG JEMBER.
(2014-11-03)berupa permainan yang dikerjakan secara berkelompok. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII U MTs Negeri Kencong Jember ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DALAM MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV-B SEMESTER GENAP SD NEGERI KERTOSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-17)Kegiatan pembelajaran di sekolah saat ini, masih belum sepenuhnya menerapkan pendekatan maupun metode pembelajaran yang dapat meningkatkan efektivitas belajar mengajar di kelas. Pada umumnya dalam proses pembelajaran ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DALAM MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV-B SEMESTER GENAP SD NEGERI KERTOSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar melalui pembelajaran dengan pendekatan SAVI dalam mata pelajaran IPA siswa kelas IV-B SDN Kertosari 01 Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) DENGAN AUTHENTIC ASSESMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-29)Dari hasil wawancara dengan guru bidang studi di SMP Negeri 1 Jenggawah diperoleh informasi bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII H SMP Negeri 1 Jenggawah masih rendah. Hal ini disebabkan siswa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) DENGAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN IPA FISIKA DI SMP
(2015-04-17)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang mempelajari gejala-gejala yang terjadi di alam semesta. Secara umum ciri-ciri gejala fisika yaitu gejala alam yang dapat diamati atau dirasa melalui indera ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN EKOSISTEM (Kelas VII F SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-12-20)Pembelajaran dengan pendekatan SAVI adalah proses belajar siswa dengan menggabungkan gerakan fisik dengan aktivitas intelektual serta penggunaan panca indera. Dalam pembelajaran SAVI, belajar dengan mengalami dan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN EKOSISTEM (Kelas VII F SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2011/2012)
(2014-01-22)Pembelajaran dengan pendekatan SAVI adalah proses belajar siswa dengan menggabungkan gerakan fisik dengan aktivitas intelektual serta penggunaan panca indera. Dalam pembelajaran SAVI, belajar dengan mengalami dan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL,DAN INTELEKTUAL) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 3 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-26)Fisika adalah pelajaran tentang kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian secara matematis dan berdasarkan peraturan-peraturan umum. Fisika merupakan mata pelajaran ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL,DAN INTELEKTUAL) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 3 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VIII C SMP Negeri 3 Bondowoso tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 7-23 Mei 2011. Metode pengumpulan data ... -
PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL,DAN INTELEKTUAL) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 3 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-20)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas VIII C SMP Negeri 3 Bondowoso tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 7-23 Mei 2011. Metode pengumpulan data ... -
Penerapan Pendekatan Scientific dengan Metode Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Tenggarang Tahun Ajaran 2014/2015
(2015-12-02)Pembelajaran sejarah mengkaji tentang masa lampau yang erat kaitannya dengan masa kini dengan menekankan pada aktivitas peserta didik dalam memahami makna pada setiap peristiwa sejarah. Pembelajaran sejarah bersifat ...