• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) DENGAN AUTHENTIC ASSESMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 JENGGAWAH

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (12)BB_1.pdf (1.365Mb)
    Date
    2014-01-29
    Author
    DEDEK LESTARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dari hasil wawancara dengan guru bidang studi di SMP Negeri 1 Jenggawah diperoleh informasi bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII H SMP Negeri 1 Jenggawah masih rendah. Hal ini disebabkan siswa belum memahami dan masih kesulitan dalam mempelajari matematika karena sistem pembelajaran yang tidak memberikan kesempatan siswa aktif dalam proses pembelajaran. Pembelajaran menggunakan pendekatan SAVI dengan authentic assessment merupakan pembelajaran siswa dengan menggabungkan gerakan fisik dengan aktivitas intelektual serta penggunaan semua indera yang meliputi mengerjakan LKS dengan menggunakan alat peraga, mencatat hal penting yang disampaikan guru serta diskusi selama menyelesaikan LKS. Setelah itu siswa diberikan evaluasi terhadap hasil belajar dengan menggunakan penilaian sebenarnya (Authentic Assessment) yang tidak hanya menilai dari aspek hasil akhir pembelajaran, namun juga meninjau dari aspek proses dan kinerja siswa. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan, aktivitas dan ketuntasan hasil belajar teorema pythagoras setelah penerapan pembelajaran menggunakan pendekatan SAVI dengan Authentic Assessment. Pada penelitian ini, ada 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Mengenai waktu pelaksanaan siklus I yaitu tanggal 6 sampai tanggal 7 Desember 2011 yang terdiri dari 1 pertemuan pemberian materi dan 1 pertemuan pemberian tes. Untuk pelaksanaan siklus II, dimulai dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Desember 2011 yang terdiri dari 2 pertemuan pemberian materi dan 1 pertemuan pemberian tes.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27020
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository