Browsing by Title
Now showing items 47731-47750 of 87944
-
PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(2015-12-02)Pembelajaran sejarah di sekolah selama ini kurang melibatkan peserta didik secara aktif dalam pembelajaran, sehingga peserta didik tidak mampu mengasah kemampuan berpikir kritis. Peserta didik cenderung pasif selama ... -
PENERAPAN MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS VIIIH SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-17)RINGKASAN Penerapan Model Children Learning In Science (CLIS) dalam Pembelajaran Fisika Kelas VIIIH SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2012/2013 ; Ita Dwi Puspita, 080210102034; 2013: 51 halaman; Jurusan Pendidikan MIPA ... -
PENERAPAN MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS VIIIH SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-17)INGKASAN Penerapan Model Children Learning In Science (CLIS) dalam Pembelajaran Fisika Kelas VIIIH SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2012/2013 ; Ita Dwi Puspita, 080210102034; 2013: 51 halaman; Jurusan Pendidikan MIPA ... -
PENERAPAN MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS VIIIH SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(UNEJ, 2013)The goals of this research is to the increase in the activity and complete to the resuls of study. The research is included in classroom action research. The research design use Hopkins design. Data collection method ... -
PENERAPAN MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS VIIIH SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2014-06-25)The goals of this research is to the increase in the activity and complete to the resuls of study. The research is included in classroom action research. The research design use Hopkins design. Data collection method ... -
PENERAPAN MODEL CIRC DISERTAI MEDIA KARTU KERJA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN SISWA KELAS IV SDN ANDONGSARI 06 AMBULU TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-30)Rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa merupakan alasan mengapa kita harus merefleksi setiap kegiatan pembelajaran dikelas. Salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar, guru ... -
PENERAPAN MODEL CIRC DISERTAI MEDIA KARTU KERJA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN SISWA KELAS IV SDN ANDONGSARI 06 AMBULU TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa merupakan alasan mengapa kita harus merefleksi setiap kegiatan pembelajaran dikelas. Salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar, guru harus ... -
PENERAPAN MODEL CIRC DISERTAI MEDIA KARTU KERJA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN SISWA KELAS IV SDN ANDONGSARI 06 AMBULU TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Penelitian bertempat di kelas IV SDN Andongsari 06 Ambulu dengan jumlah siswa yaitu 26 siswa, 15 laki-laki dan 11 perempuan. Data yang dikumpulkan diperoleh dengan cara dokumentasi, observasi serta wawancara. ... -
Penerapan Model CLIS dengan Gaya Belajar VAK dan Capaian Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 3 Tanggul
(2014-01-22)Model CLIS menekankan pada kegiatan siswa untuk menyempurnakan gagasan, menyesuaikan dengan ilmu pengetahuan yang ada, memecahkan dan mendiskusikan masalah-masalah yang muncul sehingga siswa dapat mengemukakan pendapatnya ... -
PENERAPAN MODEL CONCEPT ATTAINMENT DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI MA
(2017-03-07)Berdasarkan hasil analisis Independent-Sample T-test , dengan signifikasi kurang dari 0,05 maka dapat dikatakan bahwa ada perbedaan varians pada data nilai kelas eksperimen dan kelas kontrol (data tidak homogen). Sehingga ... -
PENERAPAN MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING (CORE) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X 3 SMAN 1 BANGOREJO TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-10-31)Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kreativitas peserta didik dan hasil belajar sejarah. Pada siklus 1 persentase kreativitas peserta didik secara klasikal 60,48%, pada siklus 2 meningkat menjadi 71,23%, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIF LEARNING TEKNIK BERTUKAR PASANGAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH PADA SISWA KELAS XI SMAN 01 PUJER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Pada umumnya pembelajaran sejarah di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi sejarah di SMA Negeri 1 Pujer Bondowoso ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK BERTUKAR PASANGAN PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-22)Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan terus diusahakan, salah satunya adalah dengan peningkatan kualitas proses belajar mengajar (PBM). Usaha untuk keberhasilan PBM diantaranya dengan menerapkan strategi atau ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS V SDN PANCAKARYA 01 AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013-2014
(2013-12-03)Pembelajaran Bahasa Indonesia di SDN Pancakarya 01 Ajung masih mengalami kendala karena guru lebih sering menggunakan metode ceramah dan kurang menggunakan media pembelajaran dalam penyampaian materi pelajaran selain ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA BAHASA INDONESIA KELAS V SDN PANCAKARYA 01 AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013-2014
(UNEJ, 2013)Tujuan penelitian ini ialah untuk mendiskripsikan penerapan metode Cooperative Integreted Reading And Composition (CIRC) dalam pembelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan memahami isi wacana siswa kelas ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK PICK UP CARDS GAME PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-22)Peningkatan kualitas pendidikan terus diupayakan salah satunya dengan menciptakan pembelajaran yang lebih efektif. Tercapainya efektifitas pembelajaran didukung dengan menerapkan model pembelajaran yang menarik dan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN PERMAINAN TEKA TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS (POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH di SDN 1 SETAIL KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011)
(2014-01-16)Pembelajaran IPS di sekolah terutama di sekolah dasar selama ini cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton misalnya ceramah, tanya jawab, dan penugasan. Siswa juga sering diminta untuk mencatat penjelasan ... -
Penerapan Model Cooperative Learning Berbantuan Boneka Tangan untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema “Cita-citaku” di SDN Kebonsari 05 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV melalui penerapan Model Cooperative Learning Berbantuan Boneka Tangan pada tema “cita-citaku” di SDN Kebonsari 05 Jember. Aktivitas ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERBANTUAN BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA “CITA-CITAKU” DI SDN KEBONSARI 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(2016-08-11)Hasil dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning berbantuan boneka tangan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Kebonsari 05 Jember. Aktivitas ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEPAHLAWANAN DAN PATRIOTISME PADA SISWA KELAS IV SDN ARJASA 02 SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-12)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan aktivitas dan hasil belajar siswa SDN Arjasa 02 kurang optimal. Faktor penghambat siswa untuk memahami soal dan materi yang diberikan guru adalah ...