Browsing by Title
Now showing items 49936-49955 of 88748
-
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2013-12-26)Kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas X-7 dalam mengikuti pelajaran ekonomi nampak masih rendah dikarenakan pemilihan model pembelajaran yang digunakan oleh guru masih bersifat konvensional yaitu dengan ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2013-12-04)Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran inkuiri dengan metode diskusi dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X- 7 SMA Muhammadiyah 3 Jember pada materi pokok konsumsi, tabungan, ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPA-Biologi (Pokok Bahasan Ekosistem Siswa Kelas VII H SMP Negeri 7 Jember Semester Genap 2015/2016)
(2017-01-26)Perkembangan IPTEK semakin pesat menyebabkan perubahan tuntutan masyarakat di bidang pendidikan. Pendidikan merupakan sebuah usaha sadar untuk mewujudkan suasana dan proses pembelajaran agar peserta didik mengembangkan potensi ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS PROYEK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MAGNET DI SDN CURAHPOH 2 BONDOWOSO
(2013-12-17)Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya pada pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Salah satunya yaitu kurang bervariasinya strategi dan metode yang diterapkan guru dalam ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran Kreatif-Produktif Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah Kelas X MIA 3 SMAN 2 Bondowoso Tahun Ajaran 2014-2015,
(2015-12-03)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi dokumen dan observasi yang dilakukan pada tanggal 11 Desember 2014 di SMAN 2 Bondowoso, dapat diketahui bahwa peserta didik kelas X MIA 3 kurang memiliki kreativitas dengan ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X.3 SMA NEGERI 1 CLURING BANYUWANGI
(2017-01-18)Temuan fakta ketika dilakukan observasi di kelas X-3 SMA Negeri 1 Cluring Banyuwangi nilai siswa pada mata pelajaran biologi terdapat 73% siswa belum mencapai kriteria ketuntasan maksimal yang ditetapkan yaitu 75. Hal ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran LSQ (Learning Start with A Question) dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
(2017-07-21)Observation that have been done in class X 3 SMA Negeri 1 Cluring, students learning achievement showed low grade on the subjects of biology. 73% of students have not reached the minimum completeness criteria specified ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran PAIKEM dengan Media Nyata untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas II SDN Sumbersari 03 Jember
(UNEJ, 2014)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan guna meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran IPA kelas II SDN Sumbersari 03 Jember. Penelitian dilaksanakan sebanyak dua siklus. Siklus ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PAKEM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN PARA TOKOH PEJUANG PADA MASA PENJAJAHAN BELANDA DI SDN JEMBER LOR 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-09)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Jember Lor 02 tahun pelajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS pokok bahasan perjuangan para tokoh pejuang pada masa penjajahan Belanda masih rendah. Rendahnya hasil belajar ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PAKEM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN PARA TOKOH PEJUANG PADA MASA PENJAJAHAN BELANDA DI SDN JEMBER LOR 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-17)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Jember Lor 02 tahun pelajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS pokok bahasan perjuangan para tokoh pejuang pada masa penjajahan Belanda masih rendah. Rendahnya hasil belajar ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN TEORI WANKAT DAN OREOVOCZ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI KELAS VII SMP MOCH. SROEDJI JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-03-27)Hasil dan kesimpulan yang diperoleh adalah sebagai berikut : (1) Penerapan strategi pembelajaran pemecahan masalah berdasarkan teori wankat dan oreovocz pada pokok bahasan sistem persamaan dan pertidaksamaan linear satu ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-19)Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari waktu ke waktu semakin pesat. Menurut Sumaji (1999:32) tingkat ilmu pengetahuan (sains) dan teknologi yang dicapai oleh suatu bangsa biasanya ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) DISERTAI METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-06-25)This research focuced on the implementation of Learning Strategies Increasing Thinking Skill with demonstration method in physics learning at junior high school. The purpose of this research were: (1) to study influence ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) dengan Metode Demonstrasi pada Pembelajaran Fisika di SMP; Septi Hidayati; 060210102338
(2014-01-23)Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari waktu ke waktu semakin pesat. Menurut Sumaji (1999:32) tingkat ilmu pengetahuan (sains) dan teknologi yang dicapai oleh suatu bangsa biasanya dipakai sebagai tolak ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran Peta Konsep Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS di SDN Jember Lor 05 Jember
(UNEJ, 2016)Hakikat pembelajaran IPS adalah untuk mengembangkan konsep pemikiran yang berdasarkan realita kondisi sosial yang ada di lingkungan. Strategi pembelajaran peta konsep berbantuan media gambar adalah suatu strategi pembelajaran ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PETA KONSEP BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS DI SDN JEMBER LOR 05 JEMBER
(2016-08-16)Pendidikan IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang dapat memberikan wawasan pengetahuan yang luas mengenai masyarakat lokal maupun global sehingga mampu hidup bersama-sama dengan masyarakat lainnya. Pembelajaran IPS ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN REVIEW, OVERVIEW, PRESENTATION, EXERCISE, SUMMARY (ROPES) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X IPS 2 SMAN 1 TANGGUL
(UNEJ, 2014)Latar belakang penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran oleh pendidik yang kurang tepat. Pendidik menggunakan strategi pembelajaran yang kurang membuat peserta didik menjadi aktif. Akibatnya motivasi belajar ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN REVIEW, OVERVIEW, PRESENTATION, EXERCISE, SUMMARY (ROPES) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X IPS 2 SMAN 1 TANGGUL TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-10-31)Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan motivasi belajar peserta didik dan hasil belajar sejarah. Pada kegiatan siklus 1 motivasi belajar peserta didik memperoleh skor 2,84. Pada siklus 2 motivasi belajar ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SUB-POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TANGGUL JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-24)Hasil yang diperoleh dari pembelajaran yang telah dilakukan menunjukkan aktivitas individu dan kelompok cenderung mengalami peningkatan, namun ada pula yang mengalami penurunan di setiap pembelajaran. Selama empat kali ... -
Penerapan Strategi Pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) dengan Authentic Assessment untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Sub-Pokok Bahasan Logika Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tanggul Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012
(2013-12-27)Pelaksanaan pembelajaran oleh guru pada umumnya masih mendominasi sehingga siswa hanya menerima materi pelajaran secara pasif. Oleh sebab itu, pendidikan saat ini hendaknya didasarkan pada tingkat kualitas dan kemampuan ...