Show simple item record

dc.contributor.authorHartini, Hartini
dc.contributor.authorNarulita, Erlia
dc.contributor.authorIqbal, Mochammad
dc.date.accessioned2019-12-10T06:21:35Z
dc.date.available2019-12-10T06:21:35Z
dc.date.issued2019-04-26
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96697
dc.description.abstractPenggunaan Virtual Laboratory dapat membantu siswa dalam memahami konsep yang bersifat abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Virtual Laboratory pada topik kultur jaringan tumbuhan. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model 4D (define, design, develop, disseminate) dan melibatkan siswa kelas XII MIA SMA Negeri 3 Jember (N=39) sebagai sampel penelitian. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4D. Hasil penelitian menunjukan tingkat kelayakan Virtual Laboratory yang telah dikembangkan sebesar 84,72% pada aspek materi; 80,73% pada aspek pengembangan bahan ajar; dan 79,73% pada aspek media. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media Virtual Laboratory yang dikembangkan layak untuk diterapkan dalam pembelajaran serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada topik kultur jaringan tumbuhan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJIPVA (JURNAL PENDIDIKAN IPA VETERAN), Volume 3 - Nomor 1, 2019en_US
dc.subjectBioteknologien_US
dc.subjectKultur jaringan tumbuhanen_US
dc.subjectMedia pembelajaranen_US
dc.subjectVirtual Laboratoryen_US
dc.titlePengembangan Virtual Laboratory pada Topik Kultur Jaringan Tumbuhan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210103#Pendidikan Biologi
dc.identifier.nidnNIDN0005078004
dc.identifier.nidnNIDN0020018801


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record