• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SPIRITUAL BRANDING AWARENESS BERKUNJUNG WISATAWAN DI THE INFLUENCE OF SPIRITUAL ON THE TOURISTS VISITING DECISIONS IN THE RELIGIOUS TOURISM UNIVERSITAS JEMBER FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS i DAN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN WISATA RELIG MAKAM GUS DUR BRANDING AND BRAND AWARENESS OF GUS DUR’S GRAVE

    Thumbnail
    View/Open
    Zainul Abidin - 130810201004.pdf SDH.pdf (2.581Mb)
    Author
    Abidin, Zainul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Wisata religi makam Gus Dur terbukti mampu mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. setelah wafat, kharisma Gus Dur melebihi realitas kehidupannya. Kharisma spiritual yang eksotis, begitu lekat dan fenomenal. Setiap hari wisata religi makam Gus Dur dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Kesadaran masyarakat atas brand Gus Dur sebagai tokoh yang plural dan religius mampu menarik wisatawan untuk berkunjung, berziarah atau hanya sekedar berwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh variabel spiritual branding dan brand awareness terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini bertempat di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Waktu penelitian selama 25 hari, menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Semua wisatawan yang berkunjung di wisata religi makam Gus Dur yang berziarah atau hanya berwisata diambil sebagai Populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobabily sampling. Sedangkan penentuan pengambilan jumlah responden (sampel) dilakukan melalui teknik conveniance sampling. Responden diambil sebanyak 91 orang wisatawan. Data primer diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis regresi linier berganda digunakan seagai analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Spiritual branding yang terdiri atas body, mind, soul, spirit berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata religi makam Gus Dur. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin baik spiritual branding seorang tokoh atau pemimpin yang dikenal, maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan tentu akan mempengaruhi keputusan berkunjung di wisata religi makam Gus Dur. Terbukti adanya pengaruh signifikan spiritual branding terhadap keputusan berkunjung. Brand awareness yang terbentuk dari unaware of brand, brand recognition, brand recall, top of mind berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan diwisata religi makam Gus Dur. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin tinggi brand awareness yang dimiliki pengunjung, maka akan meningkatkan kunjungan yang kemudian dipertimbangkan sebagai alternative keputusan berkunjung. terbukti dengan adanya pengaruh signifikan brand awareness terhadap keputusan berkunjung.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95295
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12434]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Female Bag Sophie Martin Paris di Kota Jember ( The Effect Of Brand Image and Brand Trust on Brand Loyalty in Consumer Female Bag Sophie Martin Paris in the City of Jember) 

      Ermawati, Lusy (UNEJ PRESS, 2016)
      Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di Kota Jember. Rancangan penelitian yang digunakan dalam ...
    • PENGARUH BRAND LOVE DAN BRAND PERSONALITY SERTA BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH FASHION SOPHIE PARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER The Influence Of Brand Love And Brand Personality As Well As The Brand Image On Word Of Mouth Fashion Sophie Paris In Student The Economics And Bussiness Faculty Of Universitas Jember 

      WAHYUNINGTYAS, IDA (UNEJ_PRESS, 2016)
      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Band Love dan Brand Personality serta Brand Image terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. ...
    • PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG BATIK MAREM LUMAJANG 

      Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah Mochammad Syuhada Irhamsyah (2013-12-25)
      Industri batik saat ini menjadi industri primadona dalam dunia Industri Kecil Menengah di Jawa Timur. Ada beberapa industri batik khas Kabupaten Lumajang, salah satunya adalah Industri Batik Marem Lumajang. Perkembanga ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository