• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS ANTESEDEN GREEN BRAND EQUITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY AIR MINUM ADES BAGI MAHASISWA PROGRAM S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Dimas Andi Abrianto - 120810201347.pdf (2.116Mb)
    Author
    Abrianto, Dimas Andi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia bisnis di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perusahaan saat ini tidak hanya berusaha mencari pembeli tetapi mereka berusaha agar pembeli (consumer) dapat ditingkatkan menjadi pelanggan (customer) yang selanjutnya diusahakan menjadi konsumen tetap (client). Lingkungan pemasaran saat ini mengalami perubahan ke produk yang ramah lingkungan. Kondisi ini dikarenakan sebagai kepedulian manusa terhadap kondisi bumi agar tetap terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis anteseden pengaruh green brand equity terhadap customer loyalty. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. sampel ditentukan dengan total indikator dikalikan 5 parameter untuk pengambilan sampel n = 5 × 21 = 105, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, sementara analisis data yang digunakan adalah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green brand trust (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap green brand equity (Y1) green satisfaction (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap green brand equity (Y1) green brand image berpengaruh signifikan terhadap green brand equity (Y1) green brand equity (Y1) berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (Y2). Tiga variabel yaitu green brand trust, green satisfaction, dan green brand image memerlukan variabel green brand equity sebagai intervening agar berpengaruh terhadap customer loyalty. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh tidak langsung green brand trust, green satisfaction, dan green brand image melalui green brand equity terhadap customer loyalty pada Mahasiswa Program S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94944
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND, DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM KEMASAN BOTOL MEREK AQUA DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER 

      Lestari, Reni Dwi (2015-12-04)
      Green product, green brand, dan green advertising mempunyai peranan yang penting dalam membentuk suatu lingkungan bisnis yang bersahabat dengan lingkungan sekitarnya dan menjadi suatu strategi baru dalam pemasaran ...
    • Pengaruh Green Product, Green Brand, Dan Green Advertising Terhadap Keputusan Membeli Air Minum Kemasan Botol Merek AQUA Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember 

      DWI LESTARI, RENI (UNEJ, 2015)
      Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product, green brand dan green advertising baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan membeli air minum kemasan botol merek AQUA di Kecamatan ...
    • PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS DI JEMBER 

      Pamungkas, Gurit Indah (2015-12-03)
      Pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis probabilitas terjadinya keputusan konsumen untuk membeli ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository