• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND, DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM KEMASAN BOTOL MEREK AQUA DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Reni Dwi Lestari - 110810201202.pdf (2.132Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    Lestari, Reni Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Green product, green brand, dan green advertising mempunyai peranan yang penting dalam membentuk suatu lingkungan bisnis yang bersahabat dengan lingkungan sekitarnya dan menjadi suatu strategi baru dalam pemasaran yaitu green marketing. Green marketing merupakan pemasaran ramah lingkungan untuk meminimalisir dampak rusaknya lingkungan. Green product, green brand, dan green advertising terdiri dari berbagai macam aktivitas termasuk modifikasi produk, perubahan dalam proses, pergantian packaging serta perubahan promosi yang semuanya itu berwawasan lingkungan. Aktivitas tersebut dapat dijadikan sebagai penunjuk bahwa perusahaan tersebut peduli pada lingkungan sekitar dan untuk memposisikan citra perusahaan di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product, green brand dan green advertising baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan membeli air minum kemasan botol merek AQUA di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember yang sudah melakukan pembelian air minum kemasan botol merek AQUA. Pengambilan populasi tidak mengalami hambatan, terdapat 100 responden penelitian yang ditentukan dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu penentuan anggota sampel berdasarkan siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti berdasarkan kriteria tertentu sesuai dengan yang dikehendaki peneliti. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari artikel jurnal dan artikel dari internet. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pemaparan hasil dan pengamatan, maka dapat disimpulkan bahwa green product, green brand, dan green advertising baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli air minum kamasan botol merek AQUA di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66334
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • Pengaruh Green Product, Green Brand, Dan Green Advertising Terhadap Keputusan Membeli Air Minum Kemasan Botol Merek AQUA Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember 

      DWI LESTARI, RENI (UNEJ, 2015)
      Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product, green brand dan green advertising baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan membeli air minum kemasan botol merek AQUA di Kecamatan ...
    • PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS DI JEMBER 

      Pamungkas, Gurit Indah (2015-12-03)
      Pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis probabilitas terjadinya keputusan konsumen untuk membeli ...
    • PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL SUZUKI KARIMUN WAGON R DI KOTA JEMBER (Studi Kasus Pada Konsumen Yang Telah Memutuskan Membeli Mobil Suzuki Karimun Wagon R) 

      Isna Poinsefty Firliani (2014-10-23)
      Green marketing merupakan pemasaran ramah lingkungan untuk meminimalisir dampak rusaknya lingkungan. Banyak konsumen yang semakin sadar terhadap permasalahan lingkungan menjadikan banyak perusahaan menerapkan isu-isu ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository