Show simple item record

dc.contributor.advisorADNAN, Fahrobby
dc.contributor.advisorDHARMAWAN, Tio
dc.contributor.authorHERMAWAN, M. Andhika Puji
dc.date.accessioned2019-05-02T02:18:32Z
dc.date.available2019-05-02T02:18:32Z
dc.date.issued2019-05-02
dc.identifier.nim132410101087
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90752
dc.description.abstractMenghitung estimasi proyek pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan metode fuzzy Use Case Point memberikan kenaikan akurasi waktu bila di bandingan dengan realita yang ada. Nilai estimasi yang didapatkan melalui fuzzy Use Case Point yaitu 1.338,5918 Man Per Hours, dengan mengacu pada Standar jam kerja wajib pekerja perminggu mengacu pada UU No. 13 th. 2003 tentang ketenagakerjaan ( UU ketenagakerjaan ) yaitu 40 jam kerja wajib per minggu atau 173 jam per bulan, berdasarkan wawancara yang di lakukan penulis pengembangan sistem ini dikerjakan 3 orang yang memliki peranannya masing-masing yaitu project leader, analis system dan programmer sehingga didapatkan nilai estimasinya yaitu 1.338,5918 di bagi 3 menjadi 446.197 jam atau 2.6 bulan. Dibandingkan dengan realita pembuatan Proyek pengembangan perangkat lunak pada perustakaan daerah kabupaten jember dengan menggunakan 3 SDM, proyek tersebut dapat terselesaikan ± 5 bulan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa estimasi menggunakan fuzzy Use Case Point dapat memanajemen waktu secara efektif dan efisien.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectEstimasi Proyek Pengembangan Perangkat Lunaken_US
dc.titleSistem Estimasi Effort Proyek Pengembangan Perangkat Lunak Menggunakan Fuzzy Use Case Point (Studi Kasus Perpustakaan Daerah Kabupaten Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record