Pengaruh Variabel Iklan di Televisi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah (Kasus pada Tabungan Simpedes BRI Cabang Jember)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji variabel iklan yang meliputi: pengaruh perhatian nasabah pada iklan, pemahaman nasabah pada iklan, respon kognitif nasabah pada iklan, respon efektif pada iklan dan sikap nasabah pada iklan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah, serta pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpedes BRI Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Alat analisis menggunakan Path Analysis dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Hasil analisis menunjukkan bahwa perhatian nasabah pada iklan, pemahaman nasabah terhadap iklan, respon kognifif nasabah pada iklanm respon efektif nasabah pada iklan dan sikap nasabah pada iklan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah, serta kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Collections
- LSP-Article In Journal [146]