Show simple item record

dc.contributor.authorYudianto, Erfan
dc.date.accessioned2018-04-04T03:51:42Z
dc.date.available2018-04-04T03:51:42Z
dc.date.issued2018-04-04
dc.identifier.issn2086-2334
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85199
dc.descriptionKREANO (Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif), 6(1) 2015en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh sulitnya siswa dalam menyelesaikan masalah integral khusunya luas daerah. Banyak siswa hanya menyelesaikan masalah integral hanya berdasarkan rumus yang sudah disediakan. Siswa jarang mengaitkan konsep-konsep yang saling terkait, dalam hal ini konsep integral subpokokba- hasan luas daerah.Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Profil antisipasi siswa SMA dalam memecah- kan masalah integral. Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh guru untuk membantu siswa mengaitkan konsep-konsep yang belum terkait. Penelitian ini menggunakan metode tes dan wawancara. Tes berupa tes kemampuan matematika yang diberikan kepada siswa, sehingga diperoleh siswa berkemampuan tinggi dan wawancara diberikan kepada siswa yang bersangkutan untuk menggali dan melihat jaringan konsep yang dimiliki siswa dalam menyelesaikan masalah integral. Subjek dalam penelitian ini termasuk dalam antisipasi terinternasilsasi dikarenakan siswa secara spontan menerapkan rumus integral tanpa menganalisis soal yang diberikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAntisipasi Siswa SMAen_US
dc.subjectMemecahkan Masalah Integralen_US
dc.titleProfil Antisipasi Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Integralen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record