• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peningkatan Aktivitas Belajar dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Siswa Menggunakan Model Kooperatif Learning dengan Metode Everyone is A Teacher Here untuk Kelas IX B MTs Satu Atap Balung Tahun Pelajaran 2011/2012

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Skripsi_Nanis Lasmiati_01.pdf (37.72Kb)
    Date
    2013-08-23
    Author
    Nanis Lasmiati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Metode pembelajaran atau strategi belajar mengajar senantiasa mengalami Perubahan dalam praktik dunia pendidikan. Tidak terkecuali di Negara Indonesia, dinamika tersebut terjadi dari masa ke masa seiring dengan kebijakan pemberlakuan kurikulum pendidikan mulai kurikulum 1975, 1985, 1994, 2004 dan KTSP 2006. Pendidikan harus mampu menyesuaikan dinamika yang berkembang dalam masyarakat, terutama tuntutan dan kebutuhan masyarakat, dan itu bisa dijawab dengan perubahan kurikulum. Seseorang guru yang nantinya akan melaksanakan kurikulum di kelas melalui proses belajar mengajar, di pandang perlu mengetahui dan memahami kurikulum yang pernah berlaku di Indonesia untuk diimplementasikan dalam menjalankan proses belajar mengajar. Masalah pokok dalam pembelajaran pada pendidikan formal (sekolah) dewasa ini adalah rendahnya daya serap peserta didik yang masih sangat memprihatinkan. Prestasi ini tentunya merupakan hasil kondisi pembelajaran yang masih bersifat konvensional yang tidak menyentuh ranah dimensi peserta didik itu sendiri, yaitu bagaimana sebenarnya belajar itu. Dalam arti yang lebih substansial bahwa proses pembelajaran hingga dewasa ini masih memberikan dominasi guru dan tidak memberikan akses bagi anak didik untuk berkembang secara mandiri melalui penemuan dan proses berfikirnya. Guru pasti menginginkan keberhasilan dalam proses pembelajarannya. Hal ini dapat di ukur melalui evaluasi yang dilakukannya. Keberhasilan atau kegagalan guru dalam menjalankan pembelajaran banyak ditentukan oleh kecakapannya dalam memilih dan menggunakan strategi yang tepat dalam mengajar.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/837
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15324]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail