Show simple item record

dc.contributor.authorNanis Lasmiati
dc.date.accessioned2013-08-23T02:37:00Z
dc.date.available2013-08-23T02:37:00Z
dc.date.issued2013-08-23
dc.identifier.nimNIM060210102211
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/837
dc.description.abstractMetode pembelajaran atau strategi belajar mengajar senantiasa mengalami Perubahan dalam praktik dunia pendidikan. Tidak terkecuali di Negara Indonesia, dinamika tersebut terjadi dari masa ke masa seiring dengan kebijakan pemberlakuan kurikulum pendidikan mulai kurikulum 1975, 1985, 1994, 2004 dan KTSP 2006. Pendidikan harus mampu menyesuaikan dinamika yang berkembang dalam masyarakat, terutama tuntutan dan kebutuhan masyarakat, dan itu bisa dijawab dengan perubahan kurikulum. Seseorang guru yang nantinya akan melaksanakan kurikulum di kelas melalui proses belajar mengajar, di pandang perlu mengetahui dan memahami kurikulum yang pernah berlaku di Indonesia untuk diimplementasikan dalam menjalankan proses belajar mengajar. Masalah pokok dalam pembelajaran pada pendidikan formal (sekolah) dewasa ini adalah rendahnya daya serap peserta didik yang masih sangat memprihatinkan. Prestasi ini tentunya merupakan hasil kondisi pembelajaran yang masih bersifat konvensional yang tidak menyentuh ranah dimensi peserta didik itu sendiri, yaitu bagaimana sebenarnya belajar itu. Dalam arti yang lebih substansial bahwa proses pembelajaran hingga dewasa ini masih memberikan dominasi guru dan tidak memberikan akses bagi anak didik untuk berkembang secara mandiri melalui penemuan dan proses berfikirnya. Guru pasti menginginkan keberhasilan dalam proses pembelajarannya. Hal ini dapat di ukur melalui evaluasi yang dilakukannya. Keberhasilan atau kegagalan guru dalam menjalankan pembelajaran banyak ditentukan oleh kecakapannya dalam memilih dan menggunakan strategi yang tepat dalam mengajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210102211;
dc.subjectModel Kooperatif Learning, Metode Everyone is A Teacher Hereen_US
dc.titlePeningkatan Aktivitas Belajar dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Siswa Menggunakan Model Kooperatif Learning dengan Metode Everyone is A Teacher Here untuk Kelas IX B MTs Satu Atap Balung Tahun Pelajaran 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record