PELAKSANAAN PEMBERIAN JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. (PERSERO) ASURANSI KESEHATAN INDONESIA CABANG PASURUAN
Abstract
PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia sebagai pelopor dan penyelenggara utama program jaminan pemeliharaan kesehatan di Indonesia, mengutamakan jasa pelayanan kesehatan yang bermutu dan konsisten untuk secara terus-menerus meningkatkan kepuasan pelanggan.
Sehubungan dengan hal tersebut, PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan yang dalam hal ini sebagai pelaksana program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil di Pasuruan, mengupayakan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi peserta Asuransi Kesehatan. Dalam penulisan skripsi ini penulis membahas antara lain :
a. Efektifitas Pemberian Jaminan Pemeliharaan Kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil peserta ASKES di PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan.
b. Faktor penunjang dan faktor penghambat dari adanya program ASKES bagi Pegawai Negeri Sipil peserta ASKES di PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan.
c. Pelaksanaan pembayaran klaim bagi Pegawai Negeri Sipil peserta ASKES yang diberikan oleh PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan.
Berdasarkan permasalahan tersebut maka metode pendekatan yang dipergunakan adalah yuridis sosiologis, yaitu dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan studi literatur, wawancara dan pengamatan yang kemudian dianalisa secara deskriptif kualitatif, sedangkan penarikan kesimpulan menggunakan metode deduktif. Efektifitas Pemberian Jaminan Pemeliharaan Kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil peserta ASKES di PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan dapat dikatakan cukup efektif yang dibuktikan dengan peningkatan jumlah Pegawai Negeri Sipil peserta ASKES di lingkup wilayah kerja PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan. Faktor-faktor penunjang dari adanya Program ASKES adalah (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Cabang Pasuruan mengutamakan service yang memuaskan pelanggan, mempunyai karakteristik "mind set", serta pelaksanaan PPATRS di rumah sakit. Faktor-faktor penghambat dari adanya program ASKES antara lain adanya keluhan-keluhan dari peserta ASKES terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia.
Collections
- UT-Faculty of Law [6214]