Show simple item record

dc.contributor.advisorAndrianto, Anang
dc.contributor.advisorHidayat, Muhamad Arief
dc.contributor.authorAngliara, Eky
dc.date.accessioned2017-10-23T03:44:26Z
dc.date.available2017-10-23T03:44:26Z
dc.date.issued2017-10-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82461
dc.description.abstractAdien Mart terletak di daerah Kabupaten Jember yang beralamatkan di Jl. Cokroaminnoto, Kalisat, Kabupaten Jember. Adien Mart merupakan toko perlengkapan kebutuhan sehari-hari yang meliputi, kebutuhan sekolah, rumah tangga dan kantor. Adien mart menggunakan aplikasi penjualan berbasis desktop untuk bertransaksi. Sehingga aplikasi tersebut dapat membantu pihak Adien Mart dalam melakukan rekapitulasi dalam penjualan. Tetapi, belum ada startegi khusus yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan barang misalkan untuk meningkatkan penjualan barang kurang laris. Strategi penjualan bisa diterapkan dengan menambah fitur bundling yang mampu merekomendasikan barang apa saja yang tepat untuk di paketkan (bundling). Fitur bundling dapat di kembangkan dengan menggunakan data penjualan sebelumnya untuk mengetahui sebuah informasi baru yang dapat dimanfaatkan untuk pencarian pola pembelian konsumen. Pada penelitian ini dibangun sebuah Sistem Informasi Penjualan yang di dalamnya terdapat pengembangan fitur budling yang diharapkan mampu sebagai strategi promosi barang kurang laris. Metode yang digunakan dalam sistem ini adalah Associatioon Rule Algoritma Apriori. Sistem ini dibangun menggunakan bahas pemrograman Page Hypertext Pre-Processor (PHP) dan framework Code Ignither (CI). Berdasarkan hasil pengujian terhadap sistem, banyaknya rule dalam pencarian pola pembelian konsumen dipengaruhhi oleh nilai minimum support dan nilai minimum confidence yang menjadi batasan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMODUL BUNDLINGen_US
dc.subjectASSOCIATION RULE ALGORITMA APRIORIen_US
dc.subjectADIEN MARTen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL BUNDLING MENGGUNAKAN ASSOCIATION RULE ALGORITMA APRIORI PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ADIEN MART SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN BARANG KURANG LARISen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record