• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Cempaka Hill Hotel Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Ade Rizki Dwi Anggraeni 130910202046_.pdf (6.741Mb)
    Date
    2017-10-19
    Author
    ANGGRAENI, Ade Rizki Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen Cempaka Hill Hotel Jember). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kepuasan konsumen pada Cempaka Hill Hotel Jember. Saat ini, persaingan dalam industri jasa salah satunya jasa perhotelan semakin pesat. Para pelaku bisnis harus memikirkan strategi yang tepat untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen agar mampu memenangkan persaingan. Bauran pemasaran merupakan suatu perangkat yang akan menentukan tingkat keberhasilan pemasaran bagi perusahaan, dan semua ini di tunjukkan untuk memberikan kepuasan kepada segmen pasar atau konsumennya. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Cempaka Hill Hotel Jember. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah/telah menginap di Cempaka Hill Hotel Jember. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Ferdinand dengan teknik sampling aksidental. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, kemudian metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, dengan menggunakan uji t. Regresi digunakan untuk memberikan gambaran mengenai pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y= 0,011 + 0,108x. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Bauran Pemasaran Jasa berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82274
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science [444]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository