Show simple item record

dc.contributor.authorHasan, Fuad
dc.date.accessioned2017-08-10T04:50:32Z
dc.date.available2017-08-10T04:50:32Z
dc.date.issued2017-08-10
dc.identifier.issn0852-601X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80996
dc.descriptionJurnal Pancaran, Vol. 6, No. 1, hal 179-192, Februari 2017en_US
dc.description.abstractPemilihan model pembelajaran merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh pembelajar dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran, tanpa terkecuali dalam pembinaan karang taruna. Model pembeinaan transformatif untuk program pembinaan karang taruna ini dibuat untuk melaksanakan pembinaan terhadap pengurus dan anggota karang taruna. Model pembinaan ini dibuat dengan mengacu pada model pengembangan yang dibuat oleh Joyce & Weil (1996) yang menggunakan lima komponen. Komponen yang dimaksud adalah (1) sintaksis, (2) sistem sosial, (3) prinsip reaksi, (4) sistem pendukung, dan (5) dampak instruksional dan pengiring. Hasil pengembangan ini berupa buku model pembinaan transformatif untuk program pembinaan karang taruna. Buku model ini terdiri dari tiga bagian yaitu, bagian pengantar, model dan panduan implementasi. Buku model ini telah melalui validasi dari ahli bidang studi PLS dengan skor 97,5%, ahli model pembelajaran dengan skor 84,38%, pengguna level 1 dengan skor 79,69%, dan pengguna level 2 dengan skor 82,81%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectmodel pembelajaran PLSen_US
dc.subjectpembinaan transformatifen_US
dc.subjectkarang tarunaen_US
dc.titleMODEL PEMBINAAN TRANSFORMATIF UNTUK PROGRAM PEMBINAAN KARANG TARUNAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record