dc.contributor.author | Dimyati, Mohamad | |
dc.date.accessioned | 2017-04-25T03:54:56Z | |
dc.date.available | 2017-04-25T03:54:56Z | |
dc.date.issued | 2017-04-25 | |
dc.identifier.issn | I S S N : 1978-7332 e-I S S N : 2502-1427 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80076 | |
dc.description | INFERENSI Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, Volume 10, Nomor 2, Desember 2016 | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan
pasien, relationship marketing terhadap loyalitas pasien kepuasan pasien terhadap loyalitas
pasien, membandingkan pengaruh relationship marketing dengan pengaruh mediasi
kepuasan pasien dalam menciptakan loyalitas pasien rumah sakit Islam di Kabupaten
Banyuwangi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini
adalah pasien rawat jalan dan pasien rawat inap rumah sakit Islam Fatimah, Al-huda,
dan Nahdatul Ulama. Sampel penelitian menggunakan metode multistage sampling
dengan 120 responden. Dengan menggunakan struktural equation modeling, penelitian
menunjukkan bahwa Relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap
kepuasan pasien, Relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas
pasien, Kepuasan pasien berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pasien, dan
Relationship marketing memiliki pengaruh yang lebih besar dibanding pengaruh mediasi
kepuasan dalam mempengaruhi terciptanya loyalitas pasien rumah sakit rumah sakit
Islam di Kabupaten Banyuwangi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Relationship Marketing | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pasien | en_US |
dc.subject | Loyalitas Pasien | en_US |
dc.title | KOMPARASI PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DENGAN PENGARUH MEDIASI KEPUASAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM DI KABUPATEN BANYUWANGI | en_US |
dc.type | Article | en_US |