Show simple item record

dc.contributor.authorDimyati, Mohamad
dc.date.accessioned2017-04-25T03:54:56Z
dc.date.available2017-04-25T03:54:56Z
dc.date.issued2017-04-25
dc.identifier.issnI S S N : 1978-7332 e-I S S N : 2502-1427
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80076
dc.descriptionINFERENSI Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, Volume 10, Nomor 2, Desember 2016en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menguji pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan pasien, relationship marketing terhadap loyalitas pasien kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien, membandingkan pengaruh relationship marketing dengan pengaruh mediasi kepuasan pasien dalam menciptakan loyalitas pasien rumah sakit Islam di Kabupaten Banyuwangi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan dan pasien rawat inap rumah sakit Islam Fatimah, Al-huda, dan Nahdatul Ulama. Sampel penelitian menggunakan metode multistage sampling dengan 120 responden. Dengan menggunakan struktural equation modeling, penelitian menunjukkan bahwa Relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pasien, Relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pasien, Kepuasan pasien berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pasien, dan Relationship marketing memiliki pengaruh yang lebih besar dibanding pengaruh mediasi kepuasan dalam mempengaruhi terciptanya loyalitas pasien rumah sakit rumah sakit Islam di Kabupaten Banyuwangi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectRelationship Marketingen_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectLoyalitas Pasienen_US
dc.titleKOMPARASI PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DENGAN PENGARUH MEDIASI KEPUASAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM DI KABUPATEN BANYUWANGIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record