Show simple item record

dc.contributor.authorMonalisa, Lioni Anka
dc.contributor.authorTrapsilasiwi, Dinawati
dc.date.accessioned2017-04-03T02:05:15Z
dc.date.available2017-04-03T02:05:15Z
dc.date.issued2017-04-03
dc.identifier.issn0852-601X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80016
dc.descriptionPancaran, Vol. 5, No. 4, hal 191-200, November 2016en_US
dc.description.abstractPerangkat pembelajaran sangat berguna untuk kelancaran dan keberhasilan suatu pembelajaran. Perangkat pembelajaran yang dibuat dalam penelitian ini disesuaikan dengan kerangka kualifikasi nasional Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengna kerangka kualifikasi nasional Indonesia. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pengembangan model 4-D oleh Thiangarajan, namun pada penelitian ini hanya sampai pada 3 tahap yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, dan tahap pengembangan. Validator yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua validator ahli, yaitu ahli pengembangan dan ahli materi. Hasil validasi perangkat pembelajaran diperoleh presentase rata-rata 85,7%. Hal ini berarti perangkat pembelajaran yang dibuat sudah sesuai dengan kerangka kualifikasi nasional Indonesia dengan sedikit revisi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectKerangka Kualifikasi Nasional Indonesiaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATA KULIAH TEORI BILANGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA BERDASARKAN KURIKULUM KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA (KKNI)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record