Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Sri
dc.contributor.authorUmamah, Nurul
dc.contributor.authorAditiya, Reni Putri
dc.date.accessioned2017-04-03T01:42:17Z
dc.date.available2017-04-03T01:42:17Z
dc.date.issued2017-04-03
dc.identifier.issn1907-8005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80009
dc.descriptionJurnal Pendidikan dan Humaniora ISSN 1907-8005, Vol. 53. No.1 September 2016en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas X IPS. Rancangan Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar peserta didik secara klasikal pada siklus 1 66,35%, siklus 2 meningkat 13,63% menjadi 75,40%, siklus 2 meningkat 5,19% menjadi 79,32%. Hasil belajar kognitif siklus 1 75,67%, siklus 2 meningkat 7,14% menjadi 81,08%, siklus 3 meningkat 6,66% menjadi 86,48%. Hasil belajar afektif siklus 1 64,45%, siklus 2 meningkat 10,90% menjadi 71,48%, siklus 3 meningkat 12,29% menjadi 80,27%. %. Hasil belajar psikomotor siklus 1 57,93%, siklus 2 meningkat 18,67% menjadi 68,75%, siklus 3 meningkat 12,02% menjadi 77,02%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition berbantuan media video dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah ..en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModel Pembelajaran Auditoryen_US
dc.subjectInttelectuallyen_US
dc.subjectRepetitionen_US
dc.subjectVideoen_US
dc.subjectAktivitas Dan Hasil Belajaren_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION BERBANTUAN MEDIA VIDEOen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record