dc.description.abstract | Penelitian dengan judul “PENGARUH PESAN IKLAN MINUMAN MEREK
MINUTE MAID PULPY DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN DAN LOYALITAS MEREK PADA MAHASISWA FAKULTAS
EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
pengaruh variable pesan iklan yang terdiri dari Isi Iklan (X
1
), Struktur Iklan (X
),
Format Iklan (X
3
), Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
) dan Pengaturan Iklan
(X
6
5
) terhadap Keputusan pembelian (Z). Untuk menganalisis pengaruh variable
pesan iklan yang terdiri dari Isi Iklan (X
1
), Struktur Iklan (X
2
), Format Iklan (X
),
Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
5
) dan Pengaturan Iklan (X
) terhadap loyalitas
merek dan untuk mengetahui apakah keputusan pembelian berpengaruh terhadap
loyalitas merek (Y).
Penelitian ini menggunakan metode Accidental sampling dan Populasi dalam
penelitian ini bertindak pula sebagai sampel yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Jember sejumlah 120 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan
untuk menguji pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent adalah
analisis jalur (path analysis).
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel Isi Iklan (X
6
),
Struktur Iklan (X
2
), Format Iklan (X
3
), Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
) dan
Pengaturan Iklan (X
) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Z). variabel Isi Iklan (X
6
1
), Struktur Iklan (X
2
), Format Iklan (X
),
Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
5
) dan Pengaturan Iklan (X
) memiliki
pengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Merek (Y). Dan Keputusan
Pembelian (Z) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Merek (Y). | en_US |