ENGARUH PESAN IKLAN MINUMAN MEREK MINUTE MAID PULPY DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS MEREK PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Penelitian dengan judul “PENGARUH PESAN IKLAN MINUMAN MEREK
MINUTE MAID PULPY DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN DAN LOYALITAS MEREK PADA MAHASISWA FAKULTAS
EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
pengaruh variable pesan iklan yang terdiri dari Isi Iklan (X
1
), Struktur Iklan (X
),
Format Iklan (X
3
), Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
) dan Pengaturan Iklan
(X
6
5
) terhadap Keputusan pembelian (Z). Untuk menganalisis pengaruh variable
pesan iklan yang terdiri dari Isi Iklan (X
1
), Struktur Iklan (X
2
), Format Iklan (X
),
Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
5
) dan Pengaturan Iklan (X
) terhadap loyalitas
merek dan untuk mengetahui apakah keputusan pembelian berpengaruh terhadap
loyalitas merek (Y).
Penelitian ini menggunakan metode Accidental sampling dan Populasi dalam
penelitian ini bertindak pula sebagai sampel yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Jember sejumlah 120 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan
untuk menguji pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent adalah
analisis jalur (path analysis).
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel Isi Iklan (X
6
),
Struktur Iklan (X
2
), Format Iklan (X
3
), Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
) dan
Pengaturan Iklan (X
) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Z). variabel Isi Iklan (X
6
1
), Struktur Iklan (X
2
), Format Iklan (X
),
Sumber Iklan (X
4
), Durasi Iklan (X
5
) dan Pengaturan Iklan (X
) memiliki
pengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Merek (Y). Dan Keputusan
Pembelian (Z) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Merek (Y).
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA DAN PEMANFAATANNYA TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA JEMBER SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA
Devy Jayanti Kartika Sari (2013-12-12)Tindak ilokusi adalah tindak tutur yang mempunyai maksud, berfungsi menginformasikan dan melakukan sesuatu. Tindak ilokusi merupakan inti dari dua jenis tindak tutur yang lain karena pokok bahasan dalam tindak ini ... -
Perlindungan hukum terhadap konsumen 'atas iklan iklan dalam pemberian informasi suatu barang dan/atau jasa di Kotamadya Surabaya
SULISTYA, Syaritsa Rofiq (2015-12-21)Iklan di samping memiliki arti yang sangat penting sebagai sarana promosi -
REPRESENTASI SIMBOL FEMINISME DALAM IKLAN TELEVISI : Analisis Semotika Iklan Top White Coffee Versi Raline Shah “RERPESENTATION OF FEMINISM SYMBOL IN TELEVISION ADVERTISEMENT : Semiotics Analysis of Top White Coffee Advertisement Raline Shah's Version”
MUKHASANAH, IMTI (UNEJ PRESS, 2015)Television is considered as an easy, cheap and affortable entertainment media for everybody. Television advertising become a popular media for businessman to promote the products or services. To create the appeal of the ...