Show simple item record

dc.contributor.advisorMisno A. Lathif
dc.contributor.advisorNanik Yuliati
dc.contributor.authorROFIDATUL ILMA
dc.contributor.authorMisno A. Lathif
dc.contributor.authorNanik Yuliati
dc.date.accessioned2016-11-08T06:15:34Z
dc.date.available2016-11-08T06:15:34Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77440
dc.description.abstractKabupaten Jember. Rumusan masalahnya adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan kognitif anak kelompok A1 dalam mengenal bilangan di TK Dharma Wanita Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 melalui media game puzzle. Tujuan penelitian adalah meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A1 dalam mengenal aspek bilangan di TK Dharma Wanita Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 melalui media game puzzle. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A1 TK Dharma Wanita Grenden sejumlah 15 anak yang terdiri atas 6 anak laki-laki dan 9 anak perempuan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dilaksanakan sebanyak dua siklus, tiap siklus terdiri dari  dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan kognitif anak kelompok A1 TK Dharma Wanita Grenden mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada siklus 1 sebesar 76,6, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 86,7en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkemampuan kognitif, media game puzzle , penelitian tindakan kelas.en_US
dc.titlePenerapan Media Game Puzzle untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Kelompok A1 dalam Mengenal Bilangan di TK Dharma Wanita Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record