Show simple item record

dc.contributor.advisorHobri
dc.contributor.advisorToto' Bara Setiawan
dc.contributor.authorMaulfi Aida Nur Fitri
dc.contributor.authorHobri
dc.contributor.authorToto' Bara Setiawan
dc.date.accessioned2016-08-09T01:52:14Z
dc.date.available2016-08-09T01:52:14Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76035
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisa karakteristik intuisi siswa dalam pemecahan masalah matematika berbasis teori Polya sub pokok bahasan persegipanjang ditinjau dari perbedaan gender berdasarkan indikator karakteristik intuisi menurut Fischbein. Intrumen yang digunakan adalah tugas pemecahan masalah dan wawancara. Tugas pemecahan masalah dilakukan dua kali, hal tersebut dilakukan untuk melakukan uji triangulasi tentang karakteristik intuisi yang digunakan siswa. Subjek dari penelitian ini adalah 8 siswa yang terdiri dari 4 siswa perempuan dan 4 siswa laki-laki masing-masing terdiri dari 1 siswa berkemampuan tinggi, 2 siswa berkemampuan sedang, dan 1 siswa berkemampuan rendah. Dari 8 subjek penelitian, diperoleh karakteristik intuisi dalam pemecahan masalah berbasis Polya bahwa siswa perempuan dan laki-laki pada tahap memahami masalah menggunakan intuisi afirmatori yaitu intrinsic certainty, perseverance, dan ekstrapolativeness. Pada tahap menyusun rencana dan melaksanakan menggunakan intuisi antisipatori. Pada tahap memeriksa kembali tidak menggunakan intuisi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectKarakteristik Intuisi, Pemecahan Masalah Berbasis Teori Polya, Perbedaan Genderen_US
dc.titleKarakteristik Intuisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berbasis Teori Polya Ditinjau dari Perbedaan Gender Sub Pokok Bahasan Persegipanjang Kelas VIII C SMP Negeri 7 Jemberen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record