PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN CERUTU (Studi Kasus di Koperasi Karyawan Kartanegara PT Perkebunan Nusantara X Desa Jelbuk, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan cerutu, mengetahui efisiensi biaya pemasaran cerutu, serta untuk mengetahui prospek permintaan cerutu Kopkar Kartanegara PT Perkebunan Nusantara X tahun 2003-2007.
Penentuan daerah penelitian didasarkan pada metode sampling secara sengaja berdasarkan atas pertimbangan bahwa Kopkar Kartanegara PT. Perkebunan Nusantara X merupakan agroindustri cerutu yang terletak pada kawasan berikut dan melakukan promosi. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa data runtut waktu (time series) tahun 1998-2002. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan korelasional.
Collections
- UT-Faculty of Agriculture [4297]