PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK COKLAT DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER (Studi Banding Terhadap Coklat Merk Beng-Beng Dan Top)
Abstract
Berdasarkan basil perhitungan dan pembahasan didapatkan bahwa ternyata diantara kedua jenis merk coklat yang diteliti mempimyai rata-rata yang berbeda tidak nyata. I lasil dart uji preferensi, didapatkan basil bahwa tingkat preterensi responden terhadap coklat merk Beng-Beng adalah tinggi, dengan perhitungan dengan 3 indikator yaitu tingkat kesclatuan, tingkat frekuensi, dan tingkat kesetiaan. Korelasi antara preferensi dengan faktor-faktor yang mempenearuhi perilaku konsumen yaitu faktor sosiologis, faktor psikologis serta faktor bauran pemasaran kesernuwiya menunjukkan ada perbedaan prefercnsi konsumcn terhadap coklat merk Beng-Bong. Hal ini juga diperkuat dengan koefisien kontingensi yang kesenutanya menunjukkan adanya suErtt huhungan dianiara kedua yariabel yang diteliti tersebut.