STRATEGI KEPUASAN NASABAH DENGAN PEMBERIAN KREDIT PADA BPR NUR SEMESTA INDAH CABANG JEMBER
Abstract
BPR Nur Semesta Indah adalah salah satu perusahaan perbankan swasta yang
kegiatan utama usahanya bergerak pada pemberian kredit usaha mikro kecil dan
menengah (UMKM). Terutama didaerah Jember banyak sekali kegiatan pengkreditan
yang sejenis. Lokasi yang bertempat di pusat perkotaan, BPR NSI memberikan solusi
berupa bantuan pinjaman berupa kredit untuk modal usaha mikro. Bank selalu
menggunakan strategi-strategi tertentu dalam memberikan kredit kepada nasabah,
dimana strategi lebih memfokuskan diri bagaimana nasabah puas dalam pemberian
kredit. Strategi kepuasan nasabah merupakan strategi yang tujuannya untuk memuaskan
para nasabah. Selain itu pelayanan yang ditonjolkan biasanya berupa sikap, keramahan
dan kesabaran karyawan dalam melayani para nasabah maupun calon nasabah.