• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR ADMINISTRASI ALIRAN KAS PADA PRIMKOP KARTIKA WIRA DHARMA PROSEDUR ADMINISTRASI ALIRAN KAS PADA PRIMKOP KARTIKA WIRA DHARMA PROSEDUR ADMINISTRASI ALIRAN KAS PADA PRIMKOP KARTIKA WIRA DHARMA JEMBER JEMBER JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Chandra Putra Santika - 090803101004_1.pdf (48.80Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Chandra Putra Santika NIM 090803101004 Chandra Putra Santika NIM 090803101004 Chandra Putra Santika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    5.1 Prosedur Administrasi Penerimaan Kas Tahapan-tahapan kegiatan dalam penerimaan kas di URBEN Primkop Kartika Wira Dharma Jember, adalah sebagai berikut : a. Ketua unit usaha menentukan jumlah kas yang harus disetorkan. Dokumen yang harus dipersiapkan adalah laporan berupa Rincian Setoran Kas membawa uang kas yang disetorkan berikut RSK. c. Ketua unit usaha menyerahkan RSK ke Ketua Urusan Bendahara. Ketua URBEN memeriksa akurasi RSK dan mencocokkan secara sepintas jumlah kas yang disetorkan. Selanjutnya Ketua Urusan Bendahara menyerahkan RSK tersebut ke Bagian Pembukuan Umum, untuk dicatat tanggal pembukuan, hal jurnal, dan diparaf oleh Petugas Bagian Pembukuan Umum. d. Ketua unit usaha yang menyetorkan kas menerima BKM untuk diisi sesuai kebutuhan penyetoran kas. e. Ketua Unit Usaha menuju ke Bendahara untuk menyerahkan kas dan RSK dan BKM kepada Bendahara. Bendahara menyerahkan BKM untuk dibukukan oleh Bagian Pembukuan Umum : nomor perkiraan, debet atau kredit. BKM asli dierahkan kembali kepada Ketua Unit Usaha, sedangkan salinannya disimpan sebagai arsip pendukung. 5.2 Prosedur Administrasi Pengeluaran Kas Tahapan-tahapan kegiatan dalam penerimaan kas di URBEN Primkop Kartika Wira Dharma Jember, adalah sebagai berikut : a. Ketua unit usaha b. Mempersiapkan laporan berupa rincian kebutuhan kas Dokumen yang dibutuhkan adalah Rincian Kebutuhan Kas c. Ketua unit usaha atau anggota calon peminjam menuju ke Bagian Urusan Bedahara ( d. Ketua unit usaha menyerahkan RKK ke Ketua Urusan Bendahara. Ketua URBEN memeriksa akurasi RKK dan mencocokkan secara sepintas jumlah kas yang dibutuhkan. e. Ketua Urusan Bendahara menyerahkan RKK tersebut ke Bagian Pembukuan Umum, untuk dicatat tanggal pembukuan, hal jurnal, dan diparaf oleh Petugas Bagian Pembukuan Umum. f. Ketua unit usaha atau anggota calon peminjam menerima Bukti Kas Keluar g. Ketua Unit Usaha atau anggota calon peminjam menuju ke Bendahara untuk menyerahkan RKK dan BKK kepada Bendahara. Bendahara menyerahkan BKK untuk dibukukan oleh Bagian Pembukuan Umum : nomor perkiraan, debet atau kredit. BKK asli diserahkan kembali kepada Ketua Unit Usaha atau anggota calon peminjam, sedangkan salinannya disimpan sebagai arsip pendukung. Selanjutnya salinan BKK ditandatangani oleh Ketua Primkop Kartika Wira Dharma Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6960
    Collections
    • DP-Company Management [474]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PELAKSANAAN ADMINISTRASI SIMPAN PINJAM PADA PRIMKOP KARTIKA WIRA DHARMA JEMBER 

      SIDY MULYA FAWAID (2014-04-14)
      Prosedur admisnitrasi pinjaman pada Primer Koperasi Kartika Wira Dharma - Jember terdiri atas : 1. Pendaftaran Permohonan Pinjaman Anggota calon peminjam datang ke Primer Koperasi Kartika Wira Dharma, kemudian mendatangi ...
    • PROSEDUR PEMBUKUAN KAS MASUK DAN KAS KELUAR PADA PRIMKOP KARTIKA WIRA DHARMA JEMBER 

      Pusiri (2014-01-21)
      Praktek Kerja Nyata yang telah selesai dilaksanakan selama satu (1) bulan mulai tanggal 10 September – 10 Oktober 2013 yang dilaksanakan di Primkop Kartika Wira Dharma Jember, dapat dipaparkan kesimpulan sebagai berikut: ...
    • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PRIMKOP DHARMA PUTRA JEMBER PADA TAHUN 2012 

      Dwi Widia ningsih, Dwi; Umar HMS, Umar HMS; Retna Ngesti S, Retna (UNEJ, 2013)
      Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan (jaminan, keandalan, bukti fisik, empati, dan daya tanggap) terhadap loyalitas anggota PRIMKOP DHARMA PUTRA Jember. Jadi, rumusan masalah ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository