Show simple item record

dc.contributor.advisorTitin Kartini
dc.contributor.advisorBambang Suyadi
dc.contributor.authorTri Ratna Sari
dc.contributor.authorBambang Suyadi
dc.contributor.authorTitin Kartini
dc.date.accessioned2015-12-23T02:50:18Z
dc.date.available2015-12-23T02:50:18Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68572
dc.description.abstractPrimer Koperasi Kartika Baladhika Jaya Kodim 0824 Jember merupakan koperasi yang memiliki Sisa Hasil Usaha yang tinggi. Hal ini dikarenakan adanya partisipasi anggota yang tinggi dalam melakukan pemanfaatan pelayanan jasa simpan pinjam dan jasa pertokoan. Tingginya partisipasi anggota dipengaruhi oleh adanya pendapatan anggota dan loyalitas anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar signifikansi dan variabel manakah yang lebih dominan diantara pendapatan dan loyalitas anggota terhadap partisipasi anggota dalam pemanfaatan pelayanan jasa simpan pinjam dan barang konsumsi di Primer Koperasi Kartika Baladhika Jaya Kodim 0824 Jember. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive area. Untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode sampling purporsive yaitu sebanyak 90 responden yaitu anggota yang aktif dan melakukan pembelian barang dagangan maupun melakukan simpan pinjam di Primer Koperasi Kartika Baladhika Jaya Kodim 0824 Jember. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: observasi, angket, wawancara, dan dokumen. Hasil analisis data yang diperoleh yaitu pengaruh pendapatan dan loyalitas anggota terhadap partisipasi anggota sebesar 75,1%. Berdasarkan hasil penelitianyang diperoleh maka pendapatan anggota dan loyalitas anggota berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap partisipasi anggota dalam pemanfaatan pelayanan jasa simpan pinjam dan barang konsumsi di Primer Koperasi Kartika Baladhika Jaya Kodim 0824 Jember. Pendapatan anggota dan loyalitas anggota berpengaruh secara signifikan terhadap partisipasi anggota. Hal ini ditunjukkan dengan semakin tinggi pendapatan anggota maka semakin tinggi pula partisipasi anggota, dan semakin tinggi loyalitas anggota maka semakin tinggi pula partisipasi anggota dalam pemanfaatan pelayanan jasa simpan pinjam dan pembelian barang konsumsi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectpendapatan anggotaen_US
dc.subjectloyalitas anggotaen_US
dc.subjectpartisipasi anggotaen_US
dc.titlePengaruh Pendapatan dan Loyalitas Anggota terhadap Partisipasi Anggotaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record